Indonesiaberita.com, KENDARI – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari dibawah Komando Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna menggelar upacara kenaikan pangkat sejumlah prajuritnya, di Mako lanal Kendari, Senin (1/10/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Danlanal Kendari Kolonel laut (P) I Putu Darjatna dalam upacara kenaikan pangkat 19 prajurit, yang terdiri dari 8 prajurit Perwira, 7 prajurit Bintara, dan 4 prajurit Tamtama.

Danlanal dalam amanatnya menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah bermakna bagi para Prajurit yang naik pangkat saja, namun bermakna bagi seluruh organisasi TNI AL.

“Semua itu adalah merupakan suatu penghargaan atas segala jerih dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas yang telah diberikan kepada dinas.” katanya.

Sehingga, menurut I Putu Darjatna kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang selain patut untuk disyukuri juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI AL.

“Saya pikir kita ketahui bersama dihadapkan kepada perkembangan lingkungan strategis dewasa ini, maka dimasa mendatang tugas-tugas yang diemban TNI AL akan semakin berat dan kompleks. Hal tersebut membutuhkan suatu organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, agar tugas-tugas organisasi dapat dilaksanakan secara optimal, untuk mewujudkan suatu organisasi dan memiliki etika moral yang tinggi.” ungkap Danlanal

Selesai upacara Kankat, dilanjutkan dengan acara tradisi mandi di laut dan dilanjutkan dengan acara syukuran.

Editor : YES