Menjadi Referensi Mendunia

Ratna Testimoni, Relawan Jokowi Terimakasih Kepada Polisi

Indonesiaberita.com, SURABAYA – Relawan Jokowi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur (FKRJ Jatim) mengucapkan terimakasih kepada Ratna Sarumpaet karena telah berani mengakui tentang ketidak benaran alias hoax atas adanya informasi penganiyayaan yang pernah ia sampaikan kepada Prabowo dan Fadli Zon.
Demikian ujar Inisiator FKRJ Jatim Eusebius Purwadi di Rumah Bersama Relawan Jokowi Jawa Timur di Ruko Rungkut Megah Blok L-42, Surabaya.

“Namun menurut kami, peristiwa terjadinya testimoni Ratna tidak begitu saja terjadi secara alamiah atau dari kesadaran moral yang paling dalam. Munculnya testimoni Ratna tersebut bisa terjadi karena ada rasa tanggungjawab yang besar dari pihak kepolisian untuk mengungkap kebenaran atas dugaan penganiayaan yang disampaikan oleh Fadli Zon dan Prabowo. Dan faktanya Polri berhasil mengumpulkan bukti pendahuluan, dan Ratna mengakui salah” Ujar Purwadi dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/9).

Lanjutnya, Inisiator FKRJ Jatim dan sekaligus Ketua Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN) Jatim ini mengatakan, cara-cara yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet tidak boleh dilakukan kembali oleh para pendukung Jokowi-Maruf maupun pendukung Prabowo-Sandi. Hal ini tidak hanya memberikan kesan buruk atas demokrasi tapi semakin membenarkan kesan politik yang selalu menghalalkan segala cara untuk kekuasaan.

“Baiklah, tanggungjawab moral sudah dijalankan. Selanjutnya, Ratna Sarumpaet tinggal menjalankan tanggungjawab hukumnya.” tegasnya

Editor : MAS

Komentar
Loading...