Modern technology gives us many things.

Sambut HUT TNI, Korem 152/Babullah Tampilkan Alutsista Dan Defile Canggih

Indonesiaberita.com, TERNATE – Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Korem 152/Babullah Maluku Utara lakukan gladi persiapan Upacara Puncak yang dipusatkan di Lapangan Ngara Lamo Kelurahan Salero Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (3/10/2018).

Pantauan media online Indonesia Beria di lokasi, demi memastikan kelancaran pelaksananaan upacara, gladi tersebut yang diikuti dari seluruh unsur yang terlibat dalam puncak peringatan HUT TNI Ke 73, diawali dengan pelaksanaan upacara di lapangan Salero kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi memukau dari Prajurit TNI diantaranya Penampilan Marching Band Vira Nanggala Yonif RK 732/Banau

Kemudian dilanjutkan peragaan beladiri Yong Mo Doo, simulasi perkelahian tempur, atraksi pemecahan benda, kemahiran menggunakan senjata Nunchaku, hingga atraksi yang menampilkan kehebatan Prajurit TNI.

Kegiatan berlanjut pada Parade Pasukan dan Alutsista yang dibuka dengan penampilan aksi Trail Free Style oleh Prajurit yang memperlihatkan kemampuan akrobatik dan keahlian menggunakan sepeda motor trail dengan iringan defile pasukan diikuti alutsista.

Aktraksi/foto Ist
Testimoni HUT IBcom

Tidak tanggung-tanggung berbagai Alutsista canggih milik TNI dan Polri diterjunkan dalam perhelatan tersebut baik kendaraan taktis seperti Anoa APC 6 x 6 Pindad, Barracuda, Kendaraan Taktis Tempur, Kendaraan operasional hingga iringan konvoi dari komunitas kendaraan di Maluku Utara.

Sementara, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dalam keterangan pers nya menyampaikan bahwa kegiatan puncak peringatan HUT TNI Ke-73 ini sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap masyarakat.

“Dimana berbagai penampilan alutsista dan defile pasukan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.” ujarnya.

Lanjut, Danrem 152, menyampaikan kegiatan tersebut dibuka untuk umun.

“Oleh karenannya saya mengajak kepada seluruh warga Maluku Utara khususnya yang ada di Kota Ternate dan sekitarnya untuk dapat hadir dan menyaksikan Puncak Peringatan HUT TNI Ke-73 di area Lapangan Ngara Lamo Salero Kota Ternate.” imbuhnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...