Indonesiaberita.com, PELALAWAN – Bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala menajadi perhatian semua pihak. Tidak hanya dari pemerintahan, baik swasta maupun komunitas juga merasa terpanggil untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang selamat dari badai Sunami dan gempa bumi.

Solidaritas Comunity (SC) Kabupaten Pelalawan sebagai komunitas sosial pun secara nasional dan internasional serempak menghimpun donasi untuk diserahkan kepada korban yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

Ketua 234SC Kabupaten Pelalawan, Aldi Nova, Sip didampingi Sekjend Ari Ramadhani dan anggota 234SC pelalawan lakukan pengumpulan dana dengan turun kejalan pada Rabu dan Kamis lusa menuai respon positif dari salah seorang warga yang melintas yang sempat diwawancari oleh reporter Indonesia berita pada Jumat (5/10/2018).

“Bagus lah bang ada komunitas seperti ini yang cepat tanggap terhadap musibah saudara-saudara kita di Sulawesi tengah (Sigi, Palu, Donggala), semoga ini jadi ladang pahala bagi komunitas dan warga yang ikut menyumbang,” ucapnya kepada Indonesia Berita.

Aldi selaku ketua 234SC Pelalawan saat diwawancarai menyebutkan ikut berbelasungkawa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Diapun mendoakan semoga yang meninggal diampuni segala dosa dan ditabahkan serta iklash bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Ia kita dari SC serentak secara nasional melakukan pengumpulan dana, namun dengan kreatifitas berbeda-beda. Namun pada intinya kami ingin membantu mereka disana. Semoga dengan nilai yang tidak seberapa ini bisa membantu mereka disana,” ungkap Aldi.

Penggalangan dana yang dimulai sejak Rabu hingga Kamis lalu berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1.580.300,- yang kemudian akan diserahkan ke 234SC Pusat untuk disatukan dan kemudian diserahkan kemasyarakat Palu dan lainya.

Tak hanya 234SC, organisasi-organisasi yang ada di kabupaten Pelalawan, baik itu dari organisasi kemahasiswaan, FPI dan paguyuban juga antusias turun kejalan lakukan penggalangan dana.

Editor : YES