Indonesiaberita. com, MALUT- Pasca gempa dan tsunami yang menghantam Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, kini pemerintah pusat dan daerah melakukan evakuasi kepada para korban dan juga memberikan sejumlah bantuan logistik demi mengantisipasi korban yang membutuhkan.

Korban asal Kabupaten Pulau Morotai masih menempati tenda pengungsian di beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, sambil menunggu uluran bantuan dari Pemkab Morotai agar mereka bisa dikembalikan ke daerah asal.

“Korban berasal dari wilayah Maluku Utara yang beraktifitas seperti kuliah dan lainnya di Sulteng, kini masih menempati sejumlah tempat-tempat pengungsian seperti di Kelurahan Tondo Palu Timur, Kabupaten Sigi Biromaru dan di jalan Tanjung Sako Kosgoro,” ungkap Sajwin Sibua warga Sopi via celuler. Senin (8/10)

Dirinya menuturkan, beberapa waktu lalu pasca bencana ini, kami mendengar kabar bahwa pemda akan memberikan bantuan, namun sampai hari ini kabar tersebut belum dapat dipastikan adanya.

“Sampai saat ini belum ada pemerintah Morotai yang datang atau memberikan bantuan,” beber Tajwin

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah Morotai bisa secepatnya memperhatikan masyarakatnya yang sementara mengungsi di tempat-tempat pengungsian.

“Saya telah mencari teman-teman dan warga Morotai di wilayah terdampak tsunami, namun sebagian belum saya temukan, dan sebagian mahasiswa mencari alternatif berupa tumpangan untuk ke Makasar, hal ini disebabkan trauma dengan peristiwa ini,” sambung lelaki yang lahir di Desa Sopi itu.

Sementara nama-nama yang telah saya temukan di sejumlah tempat pengungsian diantaranya :

1. Iman Kofia warga Cucumare
2. Ikbal Laduane warga Gotalamo
3. Ramli Caaba warga Ngele-Ngele Besar
4. Ibu Rasna Alwan warga Ngele-Ngele Besar
5. Nurul Suipa Caaba
6. Rasni Caaba
7. Humairah Sakila Djaguna
8. Novianti
9. Hafizah Mandea
10. Abdul Djalal waraga Usbar
11. Amina Sibua warga Usbar
12. Zulfikar Djaguna
13. Hanifa Yunus warga Mira
14. Jainal
15. Rafari
16. Hafni IM warga Mira
17. Muis IM warga Mira
18. Sabrin Sibua
19. Tajwin Sibua

Sampai berita ini diturunkan Indonesia Berita masih menunggu informasi warga yang belum ditemukan, dan masih berupaya mengkonfirmasi ke Pemda Kabupaten Pulau Morotai.

Editor : YE