Menjadi Referensi Mendunia

Dandim 1312/Talaud Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 16 Personil Kodim 1312/Talaud

Indonesiaberita.com, TALAUD – Komandan Distrik Militer 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Perwira di jajaran Kodim 1312/Talaud, yang berlangsung di Aula Makodim 1312/Talaud, Senin (8/10) kemarin.

Dalam sambutannya, Dandim 1312/Talaud mengatakan, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, dan patut untuk disyukuri.

“Dukungan istri dari seorang prajurit sangatlah penting untuk pencapaian tugas yang di emban serta prestasi, dedikasi, loyalitas serta pengabdian pada negara dari setiap prajurit TNI,” pungkas Dandim

Ditambahkanya bahwa, kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara.

“Suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan yang akan dipertanggungjawabkan nanti,”tegas Eka Setiawan didepan seluruh Prajurit

Kepada seluruh Prajurit yang menerima kenaikan pangkat, Dandim berharap agar mampu melewati Training Centre (TC) di Makodim 1312/Talaud, untuk periode 1 April 2019.

“Prajurit juga harus bisa mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar,” tambah Perwira berpangkat dua bunga tersebut

Sementara itu, untuk Prajurit Kodim 1312/Talaud yang menerima kenaikan pangkat pada 8 Oktober kemarin, berjumlah 16 orang yang terdiri dari 11 orang Bintara, 4 orang Tamtama dan 1 orang Perwira.

Pada akhir Upacara, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan didampingi Kepala Staf Kodim 1312/Talaud Mayor Inf Sigfried W. Panaha beserta Ibu-ibu Persit memberikan ucapan selamat bagi seluruh prajurit yang menerima kenaikan pangkat.

Editor : MAS

Komentar
Loading...