Menjadi Referensi Mendunia

Usai DilantiK, Ketua GP Ansor Fokus Kaderisasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Indonesiaberita.com, KENDARI – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) gerakan pemuda (GP) Ansor Sultra, Pendais Haq mengatakan, dirinya senang dan bersyukur dan senang atas pelantikannya, namun hal tersebut di lakuinya merupakan suatu amanah yang cukup berat.

“Alhamdulillah, acaranya juga meriah dan semarak. Tapi ini juga jadi beban berat karena dipundak ada banyak amanah untuk menjalankan roda organisasi.” jelasnya, Senin mal (8/10)

Usai pelantikan dirinya, Pendais akan fokus pada beberapa program diantaranya penataan orgnisasi, kaderisasi dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pesan ketua umum tadi jangan meniggalkan kaderisasi. Karena kaderisasi merupakan keunggulan kami. tidak boleh ada yang asal nimbrung saja jadi penguurs yang tidak dikader. Kerena kita organisasi kader.” jelasnya

Menurutnya setelah melakukan kaderisasi, seluruh kader ansor harus sudah memiliki kapasitas untuk turun langsung mengabdikan diri ke masyarakat.

GP Ansor sendiri, dikatakan oleh Pendais Haq, telah membentuk cabang-cabang pada 17 kabupaten kota di Sultra. Namun masih ada dua cabang yang perlu ditata ulang yakni Bombana dan Muna Barat.

“Didua tempat itu masih karateker,” jelasnya

Untuk diketahui, ada 25 orang pengurus yang dilantik dalam pelantikan pengurus pimpinan wilayah gerakan pemuda ansor Sultra periode 2018-2022 tersebut.

Selain pelantikan juga dilaksanakan kirab satu negeri.

Penulis: Burhanuddin

Editor : YES

Komentar
Loading...