Modern technology gives us many things.

Dikbud Pultab Gelar Pelatihan Pengelolaan Dana BOS

Indonesiaberita.com, TALIABU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu (Pultab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengelar Sosialisasi Pelatihan Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), mengunakan Ruang Aula SMP Negeri (SMP N) 1 Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu, Maluku Utara. Rabu (10/10/2018) pukul 09.00 WIT.

Sosialisasi ini dibuka oleh Assiten II, La Hudia yang didampingi Kepala Dikbud Pultab, Fifian Adeningsi Mus.

Dalam sambutanya, La Hudia, mengatakan, tujuan dari dana Bos ialah diperuntukan untuk membebaskan biaya pendidikan bagi yang tidak mampu serta dapat meringankan beban siswa lainnya.

“Melalui dana BOS ini, dapat mengurangi beban biaya pendidikan yang harus ditanggung oleh orang tua siswa,” katanya.

Sambung Asisten II itu, pentingnya melaksanakan sosialisasi petunjuk teknis kepada para bendahara atau pengelola dana BOS sangat berpengaruh pada keberhasilan pengelolaan program BOS.

“Sosialisasi petunjuk teknis kepada para bendahara atau pengelola dana BOS itu penting.” sambung La Hudia.

Dirinya berharap, pengelolaan dana BOS nantinya dapat dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, dan tepat waktu.

Testimoni HUT IBcom

“Khususnya dalam penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban atau LPJ,” Imbuh La Hudia.

Suasana penyampaiaan materi oleh Dikbud Puktab. Photo : Ist

Hal senada juga diutarakan oleh Kadikbud Pultab, Fifian Adeningsi Mus, disampaikanya, dengan dana BOS diharapkan dapat berkorelasi positif dalam mengangkat nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Khususnya di bidang pendidikan sebagai salah satu jalan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” tukasnya.

Sehingga dirinya meminta kepada peserta sosialisasi agar benar-benar mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik.

“Kepada peserta sosialisasi agar benar – benar mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik agar pengelolaan dana BOS bisa terlaksana dengan baik,” pinta Fifian

Dalam kegiatan ini direncanakan berlangsung selama empat hari. Para peserta terdiri dari Kepala Sekolah (Kepsek), Bendahara, serta Operator Sekolah SD dan SMP se- Kabupaten Pulau Taliabu. Adapun narasumber yang telah disiapkan diantaranya, dari Provinsi, Dr. Salim Ganiru (Sekda Pultab) dan Darmanto (Dispen Pultab).

Editor : YES

Komentar
Loading...