Modern technology gives us many things.

MPC PP Pelalawan Serahkan Bantuan Dana Kemanusiaan Rp 14. 077.600 Untuk Sulteng

Indonesiaberita.com, Pelalawan – Duka mendalam yang dialami warga di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menarik perhatian masyarakat seluruh nusantara bahkan internasional.

 

Organisasi kepemudaan (OKP), Pemuda Pancasila (PP) markas pimpinan cabang kabupaten Pelalawan provinsi Riau yang diketuai Jufri, SE juga ikut terpanggil untuk membantu ringankan beban masyarakat di Sulawesi Tengah.

Selama kurun waktu lebih kurang dua hari, MPC PP Pelalawan turun kejalan lakukan penggalangan dana dari masyarakat Pelalawan yang melintas saat itu.

Penggalangan dana sejak Rabu hingga Kamis tadi 11 Oktober 2018, Ketua OKK PP Pelalawan, Aldi Nova menyampaikan, dana yang sudah terkumpul mencapai belasan juta rupiah.

“Dari bendahara MPC PP Pelalawan sebesar Rp10.000.000 rupiah, masyarakat Rp 700.000 rupiah dan dari Dan Satgas Kerumutan beserta anggota Sebesar Rp.3.377.600. total keseluruhan sebesar Rp 14.077.600 rupiah.” paparnya.

Selanjutnya Aldi menjelaskan kondisi cuaca yang tidak stabil menjadi salah satu faktor kendala saat penggalangan dana dilakukan. Ia menambahkan kerap beberapa kali hujan deras turun saat penggalangan dana berlangsung dan terpaksa kegiatan sosial tersebut dihentikan.

“Namun anggota PP beserta pengurus MPC Pelalawan tidak menyerah, meski kali ini hujan turun, aktivitas penggalangan dana tetap dilaksanakan hari ini hingga pukul 17.20 wib.” jelasnya.

Walaupun hujan penggalangan dana tetap berlangsung. Photo : RF

Aldi Nova selaku ketua OKK PP Pelalawan mewakili ketua MPC PP Pelalawan, Jufri, SE mengatakan, giat sosial yang pihaknya lakukan semata-mata adalah bentuk simpatik kepada saudara-saudara yang mengalami ujian Bencana Alam Sunami dan gempa bumi.

“Ketua MPC PP, Bung Jufri mengintruksikan kepada kami semua untuk bersama turun kejalan lakukan penggalangan dana yang nantinya akan kami serahkan kepada MPP PP untuk diserahkan ke Sulawesi Tengah, meski sempat beberapa kali kegiatan kita terhenti dikarenakan hujan yang deras, tapi Alhamdulillah sampai hari ini kita berhasil kumpulkan dana sebesar Rp 14.077.600 rupiah,” ucapnya kepada Indonesia Berita, Kamis (11/10/2018).

Sekjend MPC PP Pelalawan, Andi Al Aksa, SE menambahkan, bakti sosial yang dilakukan pihaknya semata-mata mengharapkan ridho Allah subhanawata’ala dan semoga bisa meringankan sedikit kesulitan yang dialami masyarakat di Sulteng.

Editor : YES

Komentar
Loading...