Indonesiaberita.com, Pelalawan – Peringatan hari ulang tahun (HUT) kabupaten Pelalawan provinsi Riau yang ke 19 tahun berlangsung lancar dan meriah.

Gedung daerah dikomplek perkantoran Bupati Pelalawan menjadi pilihan diselenggarakannya acara bersejarah tersebut.

Acara HUT Pelalawan ke 19 yang sekaligus rapat Paripurna DPRD Pelalawan untuk terakhir kalinya berjalan lancar.

Lahir pada tanggal 12 Oktober 1999 lalu yang sebelumnya tergabung dalam Kabupaten Kampar tak berarti membuat Kabupaten Pelalawan kesulitan untuk berkembang seperti saat sekarang ini.

Namun kritik dari salah seorang tokoh pemuda Kuala Kampar, Dedi Aswandi nampaknya perlu dijadikan evaluasi dan perlu disikapi serius oleh pihak pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Pelalawan dimasa kepemimpinan HM Harris secara idealis memiliki program yang sangat bagus.

Tujuh program unggulan yang tengah di gesa, Di antaranya Pelalawan Terang, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelurahan, Peningkatan Ketahanan Pangan dan Perkebunan, Pengembangan Wisata Bono, dan yang terakhir adalah Pembangunan Kawasan Teknopolitan.

Namun di periode kedua HM Harris menjabat, ternyata baru sebagian kecil yang telah terealisasi.

Menurut Andi program Pelalawan terang dan percepatan pembangunan infrastruktur didesa-desa jauh panggang dari api.

Misalkan saja di desa Ransang kecamatan Pelalawan yang merupakan suara mutlak pemenangan HM Harris hingga detik ini masih gelap gulita dari PLN.

“Desa Ransang saja yang masih dekat dengan ibu kota, hingga saat ini masih belum masuk penerangan PLN, padahal HM Harris menang mutlak disana,” ucap Andi pada Kamis (11/10/2018).

Ia menuturkan kondisi jalan utama bagi masyarakat di desa Pulau Muda sampai Sokoi yang merupakan jalan lintas Bono hingga kini belum disentuh pemerintah sejak periode pertama HM Harris sampai di akhir masa jabatan di periode kedua ini.

“Janji tinggal janji bang, masyarakat tidak bisa gunakan akses darat karena jalan dari Pulau Muda sampai ke Sokoi tak ubahnya kubangan kerbau. Dua periode HM Harris menjabat tidak ada perubahan disini bang.” ucapnya geram.

Jalan di desa Pulau Muda kalau hujan jd kubangan. Photo : RF/Indonesia Berita

Dari hasil investigasi Indonesia Berita dilapangan, perencanaan pengerjaan jalan tersebut sejak tahun 2015 lalu. Namun hingga tahun 2018 rencana tersebut belum bisa terealisasikan oleh pemerintah daerah.

Kondisi jalan lingkungan pemukiman di ibu kota Pangkalan Kerinci pun acap kali mengalami banjir. Bahkan sempat menggenang dibeberapa titik jalan lintas timur.

Editor : YES