JAKARTA Indonesiaberita.com – Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Dayak Mempawah (IKPDM) membuka posko penyaluran bantuan logistik keperluan bayi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (14/10).

Kordinator Posko Kabupaten Mempawah mengatakan bahwa sumbangan yang diberikan masyarakat ke posko (Barisan Pemuda Adat Nusantara) BPAN di Mempawah merupakan sebagai bentuk kepedulian untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Bantuan logistik berasal dari partisipasi karyawan PT. PSP (Peniti Sungai Purun), Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Mempawah, Kecamatan anjungan, serta beberapa pengusaha yang ada di Kabupaten Mempawah serta masyarakat Kepayang,“ terang Yupenalis.

Baca juga :

Yupenalis mengatakan bahwa posko itu dibuka selama satu minggu, dibantu oleh anggota IPDM.

“Kita membangun jaringan ke semua organisasi yang ada di Kabupaten Mempawah, semua dapat terkumpul hingga 83 kardus atas dasar jasa kawan-kawan yang melakukan kampanye ke media, sehingga informasi kami sampai ke masyarakat, “ujar Yupenalis.

Sementara itu, Paulus Ade Sukma Yadi, Dewan Pemuda Adat Nusantara (DEPAN) region Kalimantan mengungkapkan apresiasi atas kepada seluruh pengurus dan anggota BPAN Kalimantan Barat yang telah terlibat membantu membuka posko tersebut.

“Kami mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban di Sulawesi Tengah, semoga para keluarga korban tetap bersemangat untuk berjuang dalam masa-masa sulit paska bencana besar tersebut,”tutup Ade.

 

Penulis : Giving 

Editor : Jum