Indonesiaberita.com, TERNATE – Kesal dengan perilaku salah satu relawan yang tidak patuh dan komitmen terhadap perjuangan, pengarah relawan calon gubernur Abdul Gani Kasuba-Ali Yasin (AGK-YA), Mayrudin Maende pecat Sekretaris Relawan Safrudin Umahuk (Dino Umahuk) secara tidak terhormat dan menyebutnya sebagai pelacur politik.

Mayrudin Maende, mengatakan saat konfrensi pers yang dilaksanakan di Kafe kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (15/10/18), kepada awak media menegaskan bahwa apa yang di lakukan Dino Umahuk mencirikan orang yang tidak konsisten, komitmen, integritasnya rapuh dan ini kami bisa sebut ciri-ciri penghianat.

“Apa yang di lakukan Dino Umahuk mencirikan orang yang tidak konsisten, komitmen, integritasnya rapuh dan ini kami bisa sebut ciri-ciri penghianat.” ujarnya.

Mayrudin juga telah berkoordinasi dan memecat Dino Umahuk dari Tim secara tidak terhormat.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan kandidat, seluru tim partai, maupun ketua tim Sahrin Hamid, kemudian kami bersepakat memecat Dino Umahuk Secara tidak terhormat dari tim AGK-YA maupun sebagai sekretaris, dan telah mengangkat Sukardi Marsyaoli sebagai sekretaris yang baru.” tegasnya.

Selanjutnya Mayrudin menganggap Dino sangat diragukan sikap politiknya.

“Kami menganggap ini sebagai bentuk pelacur politik yang konsistensinya sangat di ragukan, harusnya sebagai seorang politisi, apalagi sebagai seorang aktivis budayawan,  kalau melakukan hal ini, maka orang ini adalah pecundang dan tidak bisa di pakai serta ini juga menjadi pembelajaran bagi yang lain.” tutur Mayrudin.

Dirinya bercerita awal Dino Masuk bergabung dengan Tim AGK-YA.

“Awalnya Dino dari Tim kandidat yang lain yaitu MK-Madju kemudian datang ke kami Tim AGK-YA, dan kami melihat beliau punya potensi namun itu disalahgunakan, kurang lebih 8 bulan bekerja bersama kami lalu ia di H-2 jelang Pemungutan suara ulang (PSU), kemudian berbalik mendukung palon lain Yaitu AHM-Rivai, Padahal waktu masih bersama kami beliau bercerita bagaimana perilaku AHM, bahkan dia menyebut AHM sebagai monster, tapi apa yang terjadi Dino kemudian mengekor kembali, dan mengikat diri di monster.” papar Mayrudin dengan nada kesal.

Masih kata Mayrudin, keluarnya Dino tidak berpengaruh bagi kemenangan AGK-YA.

“Bagi kami keluarnya dino tidak berpengaruh, bahkan ada yang menyampaikan harusnya ia di keluarkan dari awal, namun kami saling menghargai. tapi dengan statemen dia di media maka kami langsung mengambil tindakan memecat dan melarang dia memakai atribut apapun milik Tim AGK-YA, Jangan coba-coba menjelekan apapun tentang AGK-YA,  jika itu terjadi maka kami akan melaporkan dia ke pihak berwajib.” tegas pria berkacamata Itu.

Terakhir Mayrudin menghimbau kepada seluruh tim rekawan aGK-YA jangan terpengaruh dengan perkataan yang dikeluarkan Dino Umahuk.

Kami himbau kepada seluruh tim relawan AGK-YA di Provinsi Maluku Utara,  dan lebih khusus di wilayah PSU, jangan terpengaruh dengan perkataan yang di keluarkan oleh Dino Umahuk, karena orang ini setiap komunikasi maunya cuma uang, karena ketika Dino keluar beban tim menjadi ringan dan keluarnya tidak berpengaruh bagi kemenangan AGK-YA.” himbau Mayrudin.

Editor : YES