Indonesiaberita.com, KENDARI – Memasuki hari terakhir pendaftaran, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara menyebutkan jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Sultra kurang lebih mencapai 40 ribu.

Nur Endang Abbas selaku Kepala BKD Sultra menuturkan, bahwa ada sekitar 40 ribu orang pendaftar CPNS di seluruh 17 Kabupaten/Kota se-Sultra dengan jumlah rata-rata 3 ribu orang tiap Kabupaten/Kota.

“Kalau dijumlah secara keseluruhan saya tidak bisa totalkan. Namun berdasarkan data yang sudah ada di BKD sampai tadi malam menunjukkan Buton Selatan menjadi daerah terbanyak jumlah pendaftar diantara Kabupaten/Kota yang lainnya di Sultra, yakni mencapai 8 ribu orang dibandingkan daerah lainnya hanya mencapai 3 ribu,” ungkap Nur Endang saat ditemui di Kantor Gubernur siang tadi, Senin (15/10/2018).

Sedangkan di Provinsi, Lanjut Nur Endang, jumlah pendaftar sampai tadi malam berkisar 2872 orang. Diperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah dengan melihat kondisi pada hari terakhir pendaftaran, masih banyak pendaftar yang menyambangi kantor Pos guna mengirim berkas.

Disampaikan Nur Endang, terkait tempat pelaksanan tes CPNS tahun ini, akan dilaksanakan  di dua daerah saja yaitu Kota Kendari dan Kota Baubau. Hal ini didasari kondisi jaringan internet di daerah-daerah lain yang belum memadai sehingga tidak bisa dilaksanakan di semua daerah di Sultra.

“Tentunya dengan melihat kondisi yang seperti maka tidak akan memungkinkan untuk melakukan tes secara bersamaan karena semuanya sudah menggunakan UPT BKN bukan BKD kabupaten/kota masing-masing,” tutupnya.

Editor: MAS