Indonesiaberita.com,  HALBAR – Jelang H-1 Pemungutan Suara Ulang (PSU),  di enam desa, Kapolres Halmahera Barat (Halbar) himbau masyarakat jaga ketertiban dan menjaga keamanan serta menyalurkan hak suara pada Rabu 17 Oktober 2018 besok.

AKBP Deny Heriyanto, kepada Indonesia berita, mengatakan pihak kepolisian telah menurunkan 51 personil.

Kepolisian telah menurunkan 51 personil diantaranya 31 personil dari shabara,  14 personil untuk PAM TPS dan perwira pengedali 6 personil dan juga di bantu oleh polda maluku utara,  tambahan 16 PAM TPS.” ungkap Deny Selasa 16/10/18, di Desa Dodinga,  kec. Jailolo Selatan, Halmahera Barat.

Deny menambahkan sedangkan dari Polres Halmahera Utara, ada 1 pleton brimob,  dan 1 pleton shabara.

“Termasuk pengamanan TPS dari Polda Malut dan 16 personil dari polres Halut  6 personil.” sambungnya.

Masih kata Deny, kepolisian telah mengerahkan pasukan mulai dari 7 Oktober 2018  khusus Shabara.

“Sedangkan dari polres dan polda Malut datang pada tanggal 10 Oktober 2018, dan di tiap TPS di pasang 2 personil Anggota.” ungkap Deny lagi.

Deni juga menghimbau kepada masyarakat di 6 desa yang akan melaksanakan Pengumutan suara ulang (PSU),  agar dapat menyalurkan hak suaranya.

“Bagi mereka yang memiliki hak pilih agar mendatangi Tempat pengumutan suara (TPS),  karena ini baru pertama khususnya di halbar.” imbuhnya.

Kami juga meminta kepada masyarakat agar menjaga ketertiban sekitar,  tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang banyak.

“Bila ada hal-hal semisal kecurangan langsung melapor ke panwas, karena di tiap tiap TPS sudah ada Panwas baik dari kpps maupun unsur luar agar kecurangan dapat kita maksimal sekecil mungkin” tegas Deny.

Editor : YES