Indonesiaberita.com, TALIABU – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Taliabu Barat (Talbar) mengajak masyarakat untuk saling menjaga kemanan dan ketertiban saat berlangsung Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Desa se- Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut) saat pelaksanaanya besok.

Hal ini disampaikan Kapolsek Talbar, Akp. Said Aslam dalam sambutannya saat mendampingi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu saat melakukan monitoring di sejumlah Desa pada zona PSU.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar mampu mensukseskan jalannya demokrasi pada PSU khusunya di wilayah kecamatan Taliabu Barat (Talbar),” ajak, AKP Said Aslam dalam sambutanya saat berada di Desa Kawalo.

Said kembali menghimbau, kepada masyarakat Desa Kawalo dan Desa Woyo agar dapat bekerja sama dengan pihak petugas dilapangan dalam menjaga situasi yang aman dan terkendali.

“Mari bekerja sama untuk menjaga situasi yang aman dan terkendali,” pintanya.

Dirinya menuturkan, dalam laporan khabtibmas yang berada di seluruh Desa di wilayah PSU, situasi terkendali dan aman.

“Hasil Monitoring Polsek Talbar sampak hari ini dalam situasi di wilayah Talbar dan sekitarnya aman terkendali,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga dalam perhelatan PSU masyarakat dapat memilih berdasarkan hati nurani tanpa ada pengaruh desakan maupun intimidasi dari orang lain.

“Masyarakat harus memilih sesuai dengan hati nuraninya, jika ada pihak – pihak yang melakukan penghasutan maupun intimidasi agar memilih kepada sala satu kandidat, segera laporkan kepada bawaslu sebagai pengawas pemilu maupun kepada pihak keamanan,” ujarnya.

Editor : YES