Indonesiaberita.com, HALBAR-Sekretaris Tim Relawan Brigadir Satu Hati Abdul Gani Kasuba-Yasin Ali, (AGK-YA), Sukardi Marsyaoli optimis AGK-YA menang 90% pada Pungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur Maluku Utara.

Ketika ditemui sejumlah awak media di Desa Bobaneigo Kecamatan Jailolo Timur, Selasa, (16/10/2018). yang juga masuk dalam zona PSU.

Sukardi mengajak kepada seluruh tim AGK-YA agar tetap melakukan pengawasan.

“Seluruh tim dan relawan terutama para saksi di setiap TPS, harus melakukan pengawalan intesif fom C 1 KWK sampai dengan Pleno agar kemenangan ini bisa menghantarkan AGK-YA ke kursi gubernur untuk kedua kali.” ajak Sukardi

Lanjut Sukardi, potensi kemenangan pada PSU dalam hitungan jam ini barada pada pihaknya yakni paslon AGK-YA.

“Kami sudah mengantongi angka kemenangan AGK-YA pada PSU di Kec. Taliabu Barat, Kec. Sanan dan 6 Desa, diantaranya desa Bobaneigo, paser putih, tetewang, akelamo, gamsungi dan Dum-dum.” tuturnya dengan nada optimis.

Dirinya juga mengapresiasi kerja dari Bawaslu dan penegak hukum dalam mengawal pesta demokrasi 5 tahun ini.

“Kami meminta kepada penegak hukum dan Bawaslu untuk memperketat pengawasan jalannya pungutan suara nanti, dan jika terdapat praktek money politik, dirinya meminta kepada penegak hukum untuk mengambil langka tegas.” tegas Sukardi.

Editor : YES