Indonesiaberita.com, HALBAR – Pemungutan Suara ulang (PSU) paska putusan Mahkama Konstitusi, yang dilaksanakan (17/10/2018) akhirnya dimenangkan Abdul Gani Kasuba dan Yasin Ali (AGK-YA).

PSU digelar di 6 Desa yakni Bobaneigo,  Pasir Putih,  Tetewang, Akelamo, Gamsungi, Dum-Dum, kecamatan Sanana,  serta kecamatan Pulau Taliabu Barat.

Ketua Tim Pemenang AGK -YA, Sahrin Hamid kepada awak media di Desa Baneigo,  Kecamatan Jailolo Timur, Halmahera Barat memaparkan hasil yang diperoleh dari AGK-YA

“Pada kesempatan ini tepatnya di Desa Bobaneigo, perolehan suara menurut data internal kami yang tentunya berdasarkan perhitungan di setiap TPS berdasarkan From C 1 dan kita dapat menyimpulkan dengan angka angka.” ujarnya.

Lanjut Sahrin mengungkapkan suara yang diperoleh di antaranya sebagai berikut.

“Pertama untuk Kecamatan Sanana perolehan suara nomor 1. AHM-Rivai (6.536) sementara nomor 3 AGK YA (5.616) dengan selisi (820), kedua di kecamatan Taliabu Barat nomor urut 1 AHM -Rivai (4.455) sementara nomor urut 3 AGK YA (1.280) suara dengan selisi (3.175) serta ketiga di 6 desa yaitu di Halmahera Barat dan Halmahera Utara Nomor Urut 1. AHM (1.115) Nomor Urut 3 AGK Ya (2.413) dengan selisi (1.298).” ungkap Sahrin.

Masih kata Sahrin sebelumnya AGK-YA sudah memiliki Saldo dengan Jumlah 4.149.

“Namun Saldo milik AGK sebelum PSU putusan MK 4149 demikian total perolehan suara AHM pada PSU kali ini yaitu 12.106 dan AGK dengan saldo (13.458).” katanya.

Kami sampaikan kepada masyarakat Maluku Utara dan masyarakat Indonesia secara umum AGK-YA menang dengan selisi (1.352)

“Kepada saudara saudaraku semua di Maluku Utara inilah hasil akhir proses demokrasi kita dan kita tahu bahwa proses PSU ini dengan pengawasan yang begitu ketat tidak ada lagi kampanye hanya satu agenda yakni pungutan suara ulang dan ternyata rakyat telah menentukan pilihanya dan inilah pilihan rakyat bahwa AGK adalah gubernur maluku utara 2 periode” imbuh Sahrin

Kepada Warga Maluku Utara ini adalah hasil akhir, dirinya minta semua bisa tenang, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pasangan calon yang telah menjadikan kompetisi yang terbaik buat rakyak maluku utara, ini adalah bagian dari pendidikan demokrasi buat rakyat maluku utara serta merupakan hasil akhir yang mampu oleh semua dengan lapang hati.

“Kami sampikan terima kasih yang sebesar besarnya atas seluruh daya juang kawan-kawan semua baik itu tim koalisi baik itu partai pendukung, tim relawan,  simpatisan dan rakyat maluku utara yang tidak dapat kita sebutkan dan melakukan hal-hal yang luar biasa demi kemenangan demokrasi kita demi terpilihnya AGK-YA.” tutur Sahrin ditemani Sukardi Marsyaoli bersama Relawan AGK-YA.

Editor : YES