Indonesiaberita.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar kegiatan solidaritas untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, dalam bentuk doa serta ekspresi seni budaya, di Rasuna Said Jakarta, Rabu malam (17/10).

Kegiatan yang mengangkat tema Doa Merajut Rasa Kemanusiaan Melalui Seni dan Budaya yang diselenggarakan di Auditorium Pusat Perfilman H Usmar Ismail, kuningan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin, Erick Thohir, beberapa menteri kabinet kerja, Ketua partai pengusung dan para relawan Jokowi.

Dalam sambutannya Erick Thohir menyampaikan, “Doa dan dukungan nyata menjadi hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini oleh para korban bencana alam, kegiatan ini lebih ditujukan untuk menghadirkan rasa optimisme kepada masyarakat yang ditimpa musibah agar mereka bangkit kembali,” ujar pengusaha media ini

Sementara itu Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Hasto Kristianto mengatakan kegiatan ini bentuk komitmen sosok Joko Widodo dalam membangun kepimpinan partisipatif bersama rakyat.

“Doa dan pentas seni ini lebih diarahkan untuk memotivasi para korban bencana alam bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi bencana yang telah terjadi kemarin. Kami pun turut merasakan kepedihan mereka,” ungkapnya.

Hasto menjelaskan acara ini sesungguhnya lebih bersifat membangun sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anak bangsa. Meski demikian ia tetap mengajak para tamu undangan untuk mengulur bantuan kepada para korban yang terkena bencana.

“Para tamu undangan dipersilahkan untuk memberikan bantuan kepada posko-posko terkemuka yang akan kami tunjukkan sepanjang acara.” tutupnya.

Penulis : Fitrah Abadi

Editor : DR