Menjadi Referensi Mendunia

Fitur Baru WhatsApp Untuk Abaikan Pesan yang Menganggu

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Aplikasi berbasis pesan singkat WhatsApp dikabarkan akan merilis opsi mute untuk obrolan yang mengirimkan spam dengan terlalu banyak pesan di notifikasi. Bersamaan dengan itu, WhatsApp juga dilaporkan telah mengaktifkan mode diam baru untuk semua pengguna.

Kehadiran fitur ini disinyalir untuk menjawab keluhan pengguna yang kurang senang ketika menerima notifikasi secara terus menerus. Pengguna dapat mengabaikan chat grup atau pesan pribadi yang tidak ingin diikuti tanpa harus meninggalkan memblokir kontak atau meninggalkan grup.

Dilansir dari Digital Trends, fitur baru milik WhatsApp ini memiliki kesamaan dengan Vacation Mode yang berkaitan dengan pesan yang diarsipkan. Vacation Mode akan memastikan obrolan yang diarsipkan tetap ada, meski pengguna menerima pesan baru.

Sebelumnya, WhatsApp juga menghadirkan fitur Delete for Everyone pada Oktober 2017 lalu yang memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah terkirim. Dengan fitur ini, kesalahan dalam mengirimkan pesan dapat diminimalisir oleh para pengguna WhatsApp.

Penulis : Fitrah

Editor: YES

Komentar
Loading...