Indonesiaberita.com,  TERNATE – Minuman keras (Miras) jenis Captikus kembali diamankan oleh jajaran Polres Ternate,  Kelurahan Gamalama,  Ternate Tengah,  Kota Ternate, Sabtu (20/10/2018).

Kapolres Ternate,  AKBP  Azhari Juanda mengakui melalui rilis resminya, telah di amankan miras oleh anggotanya di kios kualan sembako pasar Gamalama.

“Telah ditemukan Miras Jenis Captikus di Kios tempat jualan sembako milik Yunus Abidin, (59) asal Gorontalo, yang beralamatkan kel. Koloncucu, Ternate Utara” ungkap Azhar.

Lanjut Azhar,  miras itu ditemukan oleh anggotanya melalui laporan masyarakat.

“Miras jenis Captikus tersebut ditemukan oleh Kasubdit Yanduan Polda Malut, Aiptu H. Maruf Ibrahim, Agt Subdit Yanduan, Brpka Gafur Ibrahim dan Brpda Ikbak Yasif. dilokasi Pasar Higienis  kel Gamalama Ternate Tengah.” sambungnya.

Azhar memaparkan miras yang diamankan berjumlah 65 kantong ukuran 1 liter.

“Adapun miras tersebut berjumlah 13 Kantong Plastik hitam yang satu kantong plastik tersebut berjumlah 5 ( Lima ) kemasan plastik bening ukuran satu liter, sehingga seluruhnya berjumlah 65 ( enam puluh Lima ) kantong plastik Bening ukuran satu Liter” ungkap Azhar.

Pelaku kemudian diamankan oleh pihak polres Ternate, dan sementara menjalani pemeriksaan.

“Barang bukti miras tersebut telah diamankan di Ruang Kasi Propam Res Ternate dan Pemilik Miras di interogasi Kasi Propam karena disinyalir ada keterlibatan Oknum anggota yang membeking, sehingga selama ini lolos bebas menjual” tutup Azhar.

Edito : MAS