LEBAK, Indonesiaberita.com – Sekitar 171 orang Siswa-siswi SMP Negeri 1 Warunggunung mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), acara tersebut digelar selama tiga hari, Jumat 19-21 Oktober 2018. Dalam kesempatan tersebut, Bagian Bidang Kesiswaan Supatmi menyampaikan bahwa kegiatan LDKS bertujuan membangun karakter pemimpin bagi siswa-siswi di SMPN 1 Warunggunung.

“Kegiatan LDKS ini, salah satu program Sekolah untuk menyiapkan siswa-siswi agar percaya diri dan ajang pembelajaran untuk tampil berbicara di depan,”tegas Supatmi Minggu, (21/10) di Gedung SMPN 1 Warunggunung.

Baca juga : Didduga Oknum Panwaslu di Warunggunung Melakukan Pelanggaran

Supatmi berpendapat bahwa dengan digelarnya LDKS ini para siswa-siswi diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan. Menurut Supatmi, banyak materi yang disampaikan kepada para siswa diantaranya, pengenalan kurikurum sekolah, peraturan baris berbaris (PBB), olahraga, empat pilar kebangsaan, kepemimpinan, keperibadian, pengenalan diri, gerakan literasi sekolah (membaca), bahaya narkotika dan pembinaan rohani.

“Tentu kegiatan LDKS ini, lebih membangkitkan kesadaran kritis bagi siswa-siswi. Selain itu, kita juga mengundang dari alumni untuk memberikan materi agar bisa memberikan motivasi dari pengalamannya,”terang Supatmi.

Baca juga : Empat Anak Guru Ngaji di Warunggunung Derita Gizi Buruk

Ditempat yang bersamaan, salah seorang perwakilan Alumni SMPN 1 Warunggunung, Mohamad Rohim mengatakan bahwa kegiatan LDKS itu sangat positif, bisa membangun rasa kebersamaan diantara siswa. Sehingga nantinya, setelah mereka lulus akan terbangun kolektifitas kebersamaannya.”Kesadaran itu harus kita bangun dari usia produktif yaitu masa SMP,”kata Rohim.

Selain itu, Rohim juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Alumni SMPN 1 Warunggunung untuk ikut menjaga almamater dan memberikan motivasi kepada adik-adiknya, “Saya apresiasi kegiatan ini, semoga ke depan teman-teman dari alumni bisa ikut berpartisipasi untuk memberikan materi terkait pengalaman dan gambaran kepada siswa-siswi agar setelah lulus mereka punya kesiapan.”tungkas Rohim.

Penulis : Mohamad David

Editor : Jum