IndonesiaBerita, TALIABU – Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pulau Taliabu telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Melalui akun Facebook BKPSDMA Taliabu dan selembaran yang terpampang pada papan informasi BKPSDMA.

Diumumkan sebanyak 1.521 peserta yang berhasil lulus dan 289 peserta yang tidak lulus dari 1.810 total jumlah peserta yang mendaftar untuk menduduki 450 Formasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara (Malut).

Kepala BKPSDMA, Salim Ganiru mengatakan, telah diumumkan melalui akun Facebook dan papan informasi, peserta yang lulus administrasi selanjutnya bisa mengikuti seleksi ujian mengunakan sistem Computer Assisted Tes (Cat).

“Bagi pelamar yang lulus administrasi selanjutnya bisa mencetak nomor peserta ujian melalui website SSCN,” kata Kepala BKPSDMA, Dr. Salim Ganiru saat ditemui diruang kerjanya. Senin (22/10/2018).

Dirinya mengungkapkan, pelamar terbanyak dari formasi keguruan dan kesehatan

“Pelamar terbanyak dari formasi keguruan dan kesehatan,” ungkap Salim.

Selanjutnya Salim menuturkan panitia seleksi (pansel) sedang dalam proses mempersiapkan ruangan dan komputer sebagai alat utama ujian.

“Pansel sedang mempersiapkan ruang ujian di SMP N 1 Talbar,” tuturnya

Saat ditanya soal kapan ujian berlangsung, Kepala BKPSDMA itu mengaku, sampai sekarang belum bisa diputuskan kapan jadwal pelaksanaannya

“Kami belum tau kapan Ujian Cat dilaksanakan, namun jika telah keluar jadwalnya akan tetap disampaikan ke publik,” aku Salim.

Salim menyebutkan, sebanyak 100 soal, untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Test Karateristik Pribadi (TKP)

“Jadi semua jumlahnya 100 soal untuk TWK, TIU, serta TKP,.” sebutnya.

Editor : MAS