Indonesiaberita.com, JAKARTA – Dalam agendanya bertemu masyarakat Jakarta Selatan, Selasa (23/10) Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertemuan yang digelar di lapangan Ahmad Yani ini dalam rangka pembagian 5.000 Sertifikat Hak atas Tanah untuk warga.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku sangat senang bisa kembali berjumpa dengan warga Jakarta Selatan yang dulu sering dikunjunginya.

“Bisa hadir sore ini bertemu dengan warga Jakarta Selatan yang dulu sering saya kunjungi. Saya sering banget dan alhamdulillah saat ini diserahkan 5.000 sertifikat,” kata Jokowi.

Presiden juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga sertifikat dengan melapisi plastik sehingga tidak mudah basah atau sobek.

Dalam kesempatan yang sama, dalam sambutannya Anies Baswedan mengucapkan selamat datang kembali kepada Jokowi.

“Perkenankan atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta, selamat datang kembali kepada Presiden Republik Indonesia,” sambut Anies.

Anies juga menyinggung saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun lalu. Menurutnya, lantaran pernah menjadi gubernur, tentu Jokowi tidak merasa asing dengan tempat tersebut.

Bagi Anies, hal itu memberikan kesan tersendiri bagi Jokowi dalam membagikan sertifikat tanah di Jakarta dibanding daerah lain.

“Ini bedanya, kalau Pak Presiden menyerahkan sertifikat di tempat lain, itu tempat baru. Kalau ke Jakarta, kembali ke tempat dulu bertugas,” tuturnya.

Sementara itu, ribuan warga yang hadir tersebut terlihat sangat antusias mengikuti jalannya pembagian sertifikat meski ditengah hujan yang mengguyur Kota Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Penulis: Fitrah

Editor:: MAS