Indonesiaberita.com, TALIABU – Kabar hangat datang dari Kota Bobong dengan beredar kasus kematian yang diakibatkan tertular virus HIV/AIDS.

Warga yang identitasnya masih disembunyikan tersebut meninggal saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut). Pekan kemarin.

Sementara itu Direktur RSUD ketika dikonfirmasi awak media, enggan berada ditempat alias sementara tugas luar sehingga untuk mengetahui jumlah pengidap penyakit tersebut belum bisa didapati.

Secara terpisah, menurut informasi yang dihimpun media ini, istri korban juga telah terinfeksi firus HIV/AIDS namun pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pultab, sendiri belum bisa berbuat banyak untuk mengambil langkah-langkah antisipastif terhadap penyakit menular tersebut dengan alasan pihaknya baru akan menganggarkan biaya untuk pemeriksaan penyakit HIV/AIDS secara terprogram.

“Kami saat ini belum bisa mengambil langkah antisipatif terhadap penyakit HIV, tapi nanti 2019, insya Allah kita juga akan menganggarkan biaya pemeriksaan penyakit HIV secara terprogram, jadi nanti gratis dan kita akan mulai dilingkungan birokrasi pemerintahan di Taliabu sini,” tutur kepala dinas kesehatan Pultab, Kuraisia Marsaoly kepada sejumlah awak media. Selasa (23/10/2018).

Editor : MAS