Pos Raya Galang Dukungan di Basis Demokrat, Gerindra, PAN, dan PKS untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Indonesiaberita.com, LAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Relawan Rakyat (Pos Raya) Propinsi Lampung mendekklarasikan dukungannya terhadap pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin, Rabu (24/10).

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan di hadapan Pengurus DPP Pos Raya serta dihadiri oleh Pengurus DPC Pos Raya se-Propinsi Lampung serta 200 anggota relawannya. Pernyataan deklarasi disampaikan bersamaan dengan pengukuhan pengurus DPD serta DPC Pos Raya se-Propinsi Lampung.

“Relawan Pos Raya Lampung siap menggalang dukungan politik dari basis Demokrat, Gerindra, PAN, dan PKS untuk memenangkan pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin,” kata Ketua DPD Pos Raya Lampung Donny Setiawan dalam pernyataan deklarasi.

Lebih lanjut Donny Setiawan menerangkan bahwa dukungan terhadap pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin tidak terlepas dari keberhasilan Jokowi dalam 4 tahun masa pemerintahannya bersama Jusuf Kalla.

Donny menyebut terobosan Jokowi dalam membangun infrastruktur, ekonomi maritim, pembangunan daerah terluar dan terpinggirkan, pembangunan SDM lewat sektor pendidikan dan kesehatan, pembangunan ekonomi pedesaan dan lain-lain, merupakan langkah strategis yang sangat jitu. Tidak hanya untuk membawa bangsa ini menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia, tetapi terutama untuk menghadirkan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan bagi seluruh anak negeri.

“Berdasarkan keberhasilan tersebut, maka Posko Relawan Rakyat (Pos Raya) Lampung dengan ini Mendeklarasikan Dukungan Politik terhadap Pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin untuk Mengemban Amanat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024,” tegas Donny.

Ditargetkan dalam waktu dekat, Pos Raya Lampung segera mendirikan Posko Pemenangan di setiap kecamatan dan kelurahan di wilayah Provinsi Lampung, serta bekerja sama dengan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja maupun elemen relawan lainnya untuk memastikan setiap TPS yang ada di Provinsi Lampung dimenangkan oleh pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin.

Sementara itu Ketua Umum DPP Pos Raya, Ferdinandus Semaun yang hadir dalam acara pengukuhan kepengurusan serta deklarasi tersebut menginstruksikan kepada jajaran Pengurus Pos Raya di semua tingkatan beserta seluruh relawan yang bergabung di Pos Raya bekerja total dengan “prinsip-prinsip kerelawanan” untuk memenangkan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin.

Menurut Ferdinandus, Jokowi adalah sosok pemimpin yang jelas rekam jejaknya dan sudah terbukti mampu bekerja dengan sepenuh hati untuk kepentingan bangsa dan warganya. Dalam sejarah kepemimpinannya, lanjutnya, mulai dari saat dia menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan sekarang sebagai Presiden, Jokowi telah membuktikan dirinya sebagai sosok pemimpin yang mampu menghadirkan kesejahteraan untuk warganya.

“Oleh karena itu, semua elemen yang ada di Pos Raya harus bergandengan tangan dan bergotong royong dengan semua kelompok pengusung dan pendukung untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin,” ujar pria yang biasa disapa Ferdi dalam arahannya.

Lebih lanjut Ferdi menegaskan agar setiap relawan Pos Raya rajin bergerilya dari rumah ke rumah, dari RT ke RT, dari kampung ke kampung untuk meyakinkan masyarakat agar tidak memilih orang yang baru membuat daftar janji, tetapi pilihlah Jokowi yang sudah terbukti mampu bekerja dengan baik.

Penulis: Jerry Yanto

Editor: MAS