IndonesiaBerita, TALIABU – Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pulau Taliabu mengelar Fokus Grup Diskusi (FGD) dan Bimbingan Teknis Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang merupakan mileston IV pada Proyek Perubahan “Leha Dodoto” Pegawai Taliabu

Kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II yang dibawakan oleh reformer Dr. Salim Ganiru pelaksanaannya di Ruang Aula I Kantor Bupati Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut). Selasa (23/10/2018)

Dalam kegiatan itu, Salim Ganiru, menerangkan FGD dan Bimtek SKP merupakan strategi peningkatan kapasitas pengelola kepegawaian berbasis monitoring.

“FGD dan SKP merupakan unsur yang paling penting dalam peningkatan kapasitas pengelola kepagawaian,” terang Kepala Badan KPSDMA Pultab itu.

Dirinya mengungkapkan, pentingnya pemahaman SKP bagi pegawai dikarenakan melalui SKP yang di susun dengan cara inovatif dapat meningkatkan kapasitas pegawai lebih maksimal.

“ini karena SKP yang dibuat selama ini bersifat Interen artinya hanya pihak internal yang terlibat,” ungkap Doktor itu

Sambung Salim, dengan SKP inovatif terbaru, dilibatkan pihak eksternal yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para insan pers yang turut andil dalam menilai kinerja pegawai

“Sehingga, dalam sosialisasi yang akan dibahas terkait pentingnya pendataan pegawai dan bagaimana cara membuat SKP,.” jelasnya.

Lebih lanjut, Kaban itu mengatakan, dalam sosialisasi terkait FGD dan Bimtek SKP akan dibawakan pemateri oleh La Ode Harjet Ode Isa.

“Pak La Ode, yang akan membawakan materi dan menjelaskan cara membuat SKP kepada para peserta,” tukas Salim.

Dirinya berharap, para peserta dapat memahami pentingnya pembuatan SKP, dikarenakan melalui pertimbangan SKP dapat mempromosikan jabatan kepada pegawai.

“Saya berharap keterlibatan semua pihak dalam mencapai keberhasilan untuk upaya peningkatan kompetensi pegawai Taliabu,” harap Salim.

Sekedar informasi “Leha Dodoto” yang berarti Rumah Belajar dalam bahasa Suku Mangge atau suku asli Taliabu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah jajaran Pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu serta sejumlah insan pers.

Editor : MAS