Menjadi Referensi Mendunia

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Lirung Rutin Lakukan Patroli ‘Obyek Vital’

IndonesiaBerita, TALAUD – Kepolisian Resort Kepulauan Talaud (Polres Talaud) melalui jajaran dibawahnya, rutin melaksanakan patroli untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Lirung adalah dengan melaksanakan patroli di siang hari dan menyambangi beberapa “Objek Vital” yang ada di Kecamatan Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud, Propinsi Sulawesi Utara, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Patroli tersebut dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah yang dianggap rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan-gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red), diantaranya melakukan patroli di sejumlah Bank yang ada di Kecamatan Lirung, Pelabuhan Laut atau penyeberangan dan Pusat Kota Lirung.

Tak hanya itu saja, Patroli yang dipimpin langsung oleh Kepala Unit (Kanit) Sabhara Aipda Handri Majampo dan personilnya melakukan patroli dengan cara mengadakan dialogis (bercakap-cakap langsung, red) dengan warga masyarakat yang dijumpainya.

Testimoni HUT IBcom

Kapolsek Lirung Ipda Daud Manopo, melalui Kanit Sabhara Aipda Handri Majampo saat melaksanakan patroli, menyampaikan bahwa hal ini dilakukan  untuk mencegah kejadian kriminalitas dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Lirung.

“Saat berdialog dengan warga masyarakat itulah, petugas kami yang melakukan patroli dapat menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Selain itu juga, kami terus mengingatkan dan mengajak masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Lirung, agar bersama-sama memelihara dan menjaga keamanan, ketertiban jelang Pileg dan Pilpres mendatang.

“Kita ajak masyarakat untuk memelihara keamanan, ketertiban jelang Pileg dan Pilpres 2019,” kata Majampo.

Editor : MAS

Komentar
Loading...