Indonesiaberita.com, KENDARI – Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) resmi menetapkan Chandra Arga sebagai Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018 – 2020 pada Kamis (25/10) bertempat di Kantor PB HMI.

Atas momentum tersebut, Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Mardamin memberikan ucapan selamat .

“Saya mewakili pengurus KNPI Sultra mengucapkan selamat atas penetapnnya, semoga ketua Badko HMI Sultra dapat mengemban tugasnya dengan baik dan membawa arah baru bagi HMI Sultra.” jelasnya, Jumat (26/10)

Pihaknya juga berharap Chandra dapat mengemban amanah baru dan tetap bersinergi untuk kepentingan keumatan dan Kemajuan Daerah Dan Bangsa.

“Seperti yang diketahui bahwa perjuanagn Chandra tidak mudah untuk menjadi Ketua Badko, sehingga dengan perjuangan hingga mendapatkan penetapan dirinya bisa bekerja dengan baik untruk kepentingan seluruh kader HMI dan umat.” tutupnya

Untuk Diketahui, sebelumnya pemilihan ketua Badko HMI Sultra terdapat tiga nama calon yang mendaftarkan diri yaitu Andi Baso Amirul Haq, Candra Agra, dan Eko Hasmawan Baso. Namun, setelah melaui proses administrasi yang di mulai saat seleksi berkas pada 29 Juni 2019 lalu, oleh Steering Committe Musyawarah Daerah (Musda) V Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya menetapkan Chandra Arga sebagai bakal calon yang memenuhi persyaratan administrasi.

Editor : MAS