IndonesiaBerita, TALAUD – Tak hanya bertugas sebagai abdi negara untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tapal batas utara NKRI, daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Filipina ini.

Sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI), hal apa saja harus bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan Prajurit Kodim 1312/Talaud, Babinsa Koramil 1312-03/Beo di desa Bantik Kecamatan Beo, Serda Obet Tatawi.

Bertempat di SDN 7/83 Bantik Kecamatan Beo, Jumat (26/10/2018) kemarin Serda Obet Tatawi melaksanakan perbantuan proses belajar mengajar bagi puluhan pelajar tingkat SD.

Ini merupakan suatu bagian kegiatan dari Babinsa di desa, guna membantu mencerdaskan dan meningkatkan mutu pendidikan bagi para pelajar, khususnya pelajar ditingkat Sekolah Dasar (SD).

Adapun materi yang disampaikan dari Babinsa Serda Obet Tatawi antara lain Materi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang harus dipedomani sebagai pandangan hidup dan falsafah bangsa Indonesia. Selain itu, Babinsa juga mengajarkan beberapa materi kepramukaan tingkat dasar bagi puluhan pelajar di SDN 7/83 Bantik.

“Tujuan dari pada proses mengajar adalah agar siswa dan siswi ditingkat SD, dapat lebih memahami dan lebih mendalami pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari hari,” ujar Danramil 1312-03/Beo, Kapten Inf Haris Pratama.

Dengan adanya perbantuan mengajar ini, guru-guru SDN 7/83 Bantik sangat berterima kasih kepada Babinsa, khususnya kepada Koramil 1312-03/Beo yang terlibat dalam kegiatan ini dan telah membantu para guru untuk memberikan ilmu kepada anak didiknya.

“Kami sangat berterimakasih, atas kehadiran Babinsa di sekolah kami. Dalam hal penyelenggaraan proses mengajar disekolah ini, Setidaknya, apa yang telah diberikan, baik ilmu maupun pengalaman dan pendalaman Pancasila bagi siswa-siswi kami, menjadi bekal untuk mereka kelak,” ungkap salah seorang Guru yang mengajar di SDN 7/83 Bantik.

Editor : MAS