IndonesiaBerita, PAMULANG – Peta Politik di Indonesia saat ini masih didominasi oleh kaum tua, suara anak muda sering tidak diperhitungkan di kancah politik.

Anak muda pun hanya menjadi orang kedua, orang ketiga, bahkan orang ke sekian dalam dunia politik masa kini. Pemuda hanya dijadikan sebagai basis utama ketika mereka yang “tua” berkoar-koar untuk menggalang dukungan. Tetapi setelah itu, mulut anak muda dibungkam.

Oleh Karena itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -90, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan mengelar kegiatan Talkshow Bertema Muda Berpolitik di acara Tangsel Youth Festival (TYF) 2018,

Talkshow yang digelar Minggu (28/10/2018) kemarin menghadirkan Narasumber Dodi Prasteya Azhari dan Renny Suryani.

“Sebenarnya Para Pemuda- Pemudi Indonesia, khususnya di Tangsel bisa dan mampu menempati posisi di pengurus Partai Politik. Idealnya Quota 25% dari para pengurus partai politik harus diisi oleh anak muda.” ujar Dodi.

Sedangkan menurut Renny Suryani anak muda tidak diberi panggung dalam berpolitik.

“Sebenarnya anak Muda sekarang tidak diberikan Pangung dalam berpolitik, Padahal Banyak anak muda yang sangat berpontensial.” ujar Renny.

Acara Talkshow Muda Berpolitik ini mendapat respond yang sangat luar biasa, Salah satunya Fien Herawati Dari Kartini Perindo yang kebetulan menghadiri acara Tangsel Youth Festival

“Acara seperti di harapkan bisa membangkitkan semangat para Pemuda – Pemudi di Tangerang Selatan. Mereka sangat membutuhkan Support dan dukungan baik dari Orang Tua, Teman serta masyarakat Tangsel pada umumnya agar aspirasi mereka bisa tersalurkan” ungkapnya.

Selain acara Talkshow, Tangsel Youth Festival 2018 akan ada pemberian penghargaan “Tangsel Youth Award 2018″ kepada tokoh yang dianggap berjasa bagi pemuda Tangsel, serta akan ada deklarasi pemuda Tangsel bersatu dan pelepasan lampion sebagai simbol harapan pemuda.

Ketua KNPI Banten Ranop Alfath, mengungkapkan dengan kegiatan tersebut membuat Tangsel terus melahirkan para pemuda-pemuda yang berkualitas.

“Apalagi Tangsel kini memiliki regulasi khusus tentang kepemudaan. Jadi kita berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak pemuda-pemuda hebat yang lahir dari Tangsel. Sesuai dengan predikat Tangsel yang meraih Kota Layak Pemuda.” pungkasnya.

Editor : YES