Menjadi Referensi Mendunia

Sumpah Pemuda Dalam Jati Diri Bintang Kesatria Tarung Sejati

IndonesiaBerita, LAMPUNG SELATAN – Perguruan Kesatria Tarung Sejati (KTS) yang berpusat di Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) di Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 mencanangkan pembukaan padepokan di Kota Bandar Lampung.

Setelah 13 tahun berdiri dalam memberikan wadah kegiatan bagi pemuda-pemudi di Lampung Selatan khususnya di seputaran Kecamatan; Kalianda, Penengahan dan Rajabasa.

Pembukaan cabang Perguruan KTS di Provinsi Lampung lahir dari diskusi menyambut Hari Sumpah Pemuda di Padepokan Kesatria Tarung Sejati yang baru diadakan di Kalianda pada 26 Oktober 2018 lalu.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Sultan Batuah Dailami Magada, Guru Besar KTS, Nurul Ikhwan, Ketua Repdem Lamsel yang juga Ketua Dewan Lenasehat Perguruan KTS, serta aktivis Gerakan Rakyat Lampung Ahmad Muslimin.

Dalam pembahasannya Dailami Magada memaparkan bahwa Sumpah Pemuda yang sudah berusia 90 tahun memberikan dampak luar biasa dalam berdirinya perguruan KTS ini.

“Sebab hanya dengan memberdayakan pemuda yang sehat jiwa raga kemajuan kemajuan bangsa bisa dilakukan percepatan. Meski kondisi terkini ruang ruang untuk pemuda berekspresi dalam hal olah jiwa raga berkurang khususnya di lampung selatan.” papar Dailami, Senin (29/10/2018).

Sementara Nurul Ikhwan mengatakan dalam diskusi ini mengapresiasi perjuangan perguruan KTS yabg sudah 13 tahun.

“Saya mengapresiasi perjuangan Perguruan KTS yang sudah 13 tahun berkiprah bersama permuda Indonesia di Lampung Selatan,” katanya.

Nurul Ikhwan berharap semua potensi ini bisa diarahkan menjadi energy positif untuk kemajuan nusa bangsa Indonesia pada umumnya terkhusus daerah Lampung.

“Sumpah pemuda tahun 1928 telah memberikan pelajaran untuk pemuda Indonesia terkini bahwa hanya dengan kebersatuan dalam persatuan semua cita cita bisa di capai.” harapnya.

IMTSI Sidebar

Sementara Ahmad Muslimin berpendapat bahwa tidak banyak potensi pemuda dalam olah jiwa raga semacam perguruan KTS.

“Sehingga potensi ini harus diluaskan ke daerah daerah lain khususnya di Lampung Selatan dan Lampung pada umumnya. Dukungan dan peran serta pemuda agar aktif dalam semua proses pembangunan daerah dan nasional menjadi keniscayaan sekarang ini. terlebih perguruan KTS telah melahirkan beberapa pemuda tangguh kreatif.” tutur Ahmad.

Dalam diskusi inipun mencuat sebuah semangat untuk memperluas kegiatan positif Perguruan Bintang KTS ke daerah lain agar pemuda dan murid perguruan KTS bisa melakukan penyesuaian era yg terus berubah dan ada peningkatan “Maha Daya Diri” sehingga anak bangsa yg berlatih di perguruan KTS memiliki jiwa dan raga yang sehat, cerdas, kreatif, berkpribadian luhur dan bahagia lahir batin sehingga dapat terhindar dari jahatnya narkoba, kegiatan kriminal dan anasir buruk lainnya.

Moment Sumpah Pemuda tahun ini dan kondisi sosial yang terjadi memberikan sebuah dorongan para punggawa Bintang KTS untuk berencana membuka padepokan baru di Kota Bandar Lampung.

Dengan adanya padepokan baru di Bandar Lampung maka perguruan KTS berharap pemuda berdaya kreatif semakin bersatu serta memiliki saluran kegiatan positif.

Ketiganya (Dailami Magada, Nurul Ikhwan, Ahmad Muslimin – red) melihat jika lokasi padepokan di Villa Marina Sukabumi Kota Bandar Lampung menjadi tempat yang tepat untuk ditindak lanjuti sebagai lokasi berlatih Kesatria Tarung Sejati.

Adapun sekretariat perguruan Bintang KTS di Jl.Pulau Singkep 7 Villa Marina Jl.Pelabuhan Raya 5 blok:D No.54, RT/LK:4/2 KEL/KEC: Sukabumi.

Bagi warga Kota Bandar Lampung yang akan mendaftar menjadi murid perguruan KTS silahkan datang ke sekretariat.

Nurul ikhwan juga menyatakan bagi warga yang tidak mampu hendak berlatih di KTS tidak dipunggut biaya latihan.

“Tidak dipungut biaya.” katanya.

Editor : MAS

Komentar
Loading...