Menjadi Referensi Mendunia

Pengadilan Negeri Bobong Diresmikan, Ini Ketua Pengadilanya

IndonesiaBerita, TALIABU – Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara bersama Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu meresmikan gedung sementara Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Bobong yang terletak di Jalan Taher Mus, Kota Bobong, Taliabu Barat (Talbar), Maluku Utara. Selasa (30/10/2018).

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Taliabu, Aliong Mus yang didampingi Kepala Pengadilan Tinggi Malut, Kornel Sianturi.

Dalam sambutanya, Aliong Mus, menyampaikan terima kasih kepada Kornel Sianturi selaku Kapala Pengadilan Tinggi Malut atas perjuangan yang telah menghadirkan Pengadilan Negeri di Pulau Taliabu.

“Terima kasih juga kepada mantan kepala Pegadilan Negeri Labuha yang sekarang menjabat sebagai sekertaris Mahkamah Agung, turut memperjuangkan kehadiran Pengadilan Negeri Bobong, tentunya beliau sangat memahami wilayah teritorial Pulau Taliabu.” ungkap Bupati.

Dirinya menambahkan kehadiran Pengadilan Negeri sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat hal ini dikarenakan Taliabu sangat jauh dari jangkauan hukum di Maluku Utara

“Masyarakat sangat bersukur akan kehadiran PN Bobong hal ini dikarenakan masyarakat tidak perlu harus ke PN Labuha maupun ke Kota Ternate yang dapat menguras biaya yang cukup besar dari transportasi hingga kebutuhan yang lain,” tutur Aliong.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Pengadilan Tinggi Malut, Kornel Sianturi, memberikan apresiasi kepada Pemkab Taliabu yang telah menyediakan gedung sementara untuk Pengadilan Negeri Bobong.

“Tentunya ini suatu penghargaan besar kepada Pengadilan Tinggi dikarenakan telah mengfasilitasi gedung sementara untuk kantor Pengadilan Negeri Bobong.” akunnya.

IMTSI Sidebar

Dirinya berharap semoga dengan telah diresmikan Pengadilan ini sudah dapat memberikan pelayanan hukum.

“Kepada pencari keadilann tidak perlu lagi pergi jauh-jauh karena sudah ada di Bobong,” cetusnya.

Lanjut dirinya guna meningkatkan pelayanan pelayanan dan tranparansi, Pengadilan Negeri Bobong akan menerapkan One Gate Integrate Service atau pelayanan terpadu satu pintu sehingga dapat memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sesuai dengan permintaan bupati melakukan pelayan terpadu satu pintu guna dan bagi masyarakat dalam pengurusan ini tidak lagi melakukan pembayaran karna biaya ini di gratiskan.” pungkasnya.

Selanjutnya, Kepala Pengadilan Tinggi Malut melantik Wilson Shriver, SH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bobong kelas II yang berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Negeri yang baru diresmikan.

Kepala Pengadilan Tinggi Malut melantik Wilson Shriver, SH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bobong kelas II yang berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Negeri yang baru diresmikan, Selasa (30/10/2018). Photo : AP/Indonesia Berita

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Talbar, Akp Said Aslam, Danramil 1509-03 Bobong, Mayor Inf Yusuf Kadmaer, Sejumlah Pimpinan OPD, Camat Talbar, sejumlah Kades Talbar dan Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Editor : Yes

Komentar
Loading...