Menjadi Referensi Mendunia

Lagi, Kapolri Jadi Korban Fitnah, Akun Ini Sebar Berita Hoax!

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Lagi-lagi berita hoax disebarkan dimedia sosial, kali ini akun Facebook bernama Gunawan Chearudin Bigbro turut menyebarkan berita video bohong (hoax) dan fitnah terhadap Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi. Muhammad Tito Karnavian. Pasalnya di akun facebook tersebut dalam status berandanya mengatakan, “Enak Juga Jadi Anak Pejabat.” tulis akun itu. Rabu (31/10) kemarin.

Setelah dikroscek oleh Indonesia Berita dengan memasuki akun facebook tersebut, postingan video yang berdurasi dua menit itu juga menulis keterangan, “Wow Beredar Video Gaya Hidup Jet Set anak Kapolri Tito Karnavian.” tulis akun bernama Engkong Chagak yang ditujukan ke akun bernama Komunitas Betawi.

Lanjut keterangan itu, “Pertanyaanya kok bisa Hidup Mewah gini, lha emang bapaknya gaji perbulannya berapa yeeeh… Maaf cuma numpang nanya gtu.” sambung akun itu.

Testimoni HUT IBcom

Selengkapnya Lihat Video Hoaxnya : Akun Facebook Bernama Gunawan Chaerudin Bigbro

Sementara itu orang terdekat Kapolri Tito Karnavian ketika dimintai keterangannya melalui telepon selular meluruskan, bahwa pak Tito tidak memiliki anak seusia dewasa seperti itu, melainkan anaknya pak Tito yang perempuan masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama.

“Anak pak Tito yang perempuan masih SMP, gak se-tua kaya di video itu.” tegas kerabat Kapolri yang tidak mau disebutkan namanya, di Jakarta, Kamis (1/11).

Komentar
Loading...