Menjadi Referensi Mendunia

Refleksi Sumpah Pemuda, Resapi Gelar Pentas Kreatif di Bobong

IndonesiaBerita, TALIABU – Beranjak dari minimnya aktifitas pemuda – pemudi dalam berkarya di jaman milineal.

Relawan Satu Hati Pulau Taliabu (Resapi) menghelat ajang kreatif yang dikemas bertemakan “Pengembangan Pemuda Kreatif” bersamaan pada moment sumpah pemuda

Refleksi ini dilaksanakan di Panggung Kreatifitas, Kota Bobong, Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut). Jumat (2/11/2018) pukul 20.00 Wit.

Dalam pantauan Indonesia Berita, ajang kreatif dari kumpulan anak muda yang tergabung dalam organisasi Resapi menampilkan pertunjukan karya-karya anak muda, pentas seni, dialog refleksi sumpah pemuda, ditutup dengan penampilan orkestra alat musik tradisional.

Ketua Resapi, Sherly Bantu saat ditemui Indonesia Berita usai kegiatan diselengarakan mengatakan refleksi Sumpah Pemuda merupakan evaluasi sejauh mana peran kepemudaan akan kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kreatifitas anak muda di angkat, walaupun upaya ini hanya dianggap sebelah mata dikarenakan tidak memberikan dampak langsung namun setidaknya mempunyai peran tersendiri dalam mempengaruhi lingkungan,” terangnya.

IMTSI Sidebar

Dirinya menuturkan, minimnya kegiatan kepemudaan di Kabupaten Taliabu menjadi perhatian sebagian kalangan anak muda.

“Ini merupakan langkah awal merangsang kreatifitas anak muda dalam berkarya, Resapi adalah wadah anak muda dalam menjajal pembangunan daerah ala anak muda,” tutur Sherly

Sherly menegaskan hal ini bukanlah kegiatan tong kosong yang kemudian hanya sebatas pencitraan dan redup dengan berjalanya waktu

“Resapi telah memberi bukti kerja, berawal dari menjadi relawan untuk gempa Palu, dan kemudian sekarang terbentuk sebagai wadah anak muda yang perhatian pada kreatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya memberikan apresiasi kepada pihak-pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan refleksi ini

“Terima kasih kepada, KNPI Pultab, Dinas Kesehatan Pultab, dan kepada pihak- pihak yang mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung,” ucapnya mengakhiri.

Editor : YES

Komentar
Loading...