IndonesiaBerita, TERNATE – Demi mencapai kemenangan pada pemilihan legislatif dan pilpres 2019 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan rapat koordinasi dan pembekalan calon anggota DPRD dan DPR RI, bertempat di Hotel Grand Majang, Kota Ternate, Maluku Utara. Sabtu (03/11/2018)

Dengan menggagas tema konsolidasi organisasi menuju pemenangan pemilu Tahun 2019

Ketua panitia Munir Radjabessy kepada Indonesia Berita mengatakan kegiatan ini adalah rapat koordinasi dan pembekalan calon anggota DPRD dan DPR RI, partai kebangkitan bangsa.

“Kegiatan ini menjadi salah satu momentum penting dalam perjuangan PKB pada pemenangan legislatif dan pilpres 2019, Kami panitia berharap para caleg dapat mengambil informasi penting yang akan di sampaikan oleh narasumber, dan menjadi pegangan dalam perjuangan PKB meraih kemenangan di pemilu Tahun 2019.” ungkap Munir.

Secara terpisah Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Maluku Utara, Jasri Usman kepada awak media menyampaikan bahwa komposisi caleg dari PKB rata-rata anak muda yang mempunyai mobilitas yang cukup baik.

“Caleg dari PKB banyak anak muda dan target kemenangan saya 50% di provinsi, sebab setiap partai politik punya kesempatan untuk mengambil kursi yang ditawarkan KPU, misalnya 10 kursi yang di tawatkan KPU, maka partai akan mengajukan 10 berarti partai punya hak untuk mendapatkan kursu itu.” papar Jasri yang juga Caleg DPRD Provinsi Maluku Utara Dapil Halmahera Selatan itu.

Ketua panitia saat menyampaikan laporan

Baca juga : DPW PKB Malut Siap Menangkan Jokowi-Maruf di atas 60 persen

Lanjut Jasri, Kami realitis, dengan background calek muda, kita orbit untuk mendapatkan satu kursi di provinsi.

“Dibeberapa dapil saya survei langsung, dengan metode memenangkan di setiap TPS, maka kami bisa mendapatkan kursi di lima dapil, kalau untuk caleg caleg kabupaten akan kami sinergikan” ujar Jasri optimis

Masih kata Jasri, PKB tahu bahwa saat ini sistem pemilu kita sudah berbeda, karena yang di kejar adalah suara terbanyak, kalau tidak bisa kejar di posisi satu setiap dapil minimal di posisi dua, tiga dan, empat, dan PKB juga Memiliki Metode dalam memenangkan kontestasi politik Tahun 2019

“Dengan optimisme ini kami juga barengi dengan kerja-kerja, misalnya saya di Halmahera selatan membentuk tim di setiap TPS, karena pemilu ini berdasarkan angka untuk target kabupaten kami serahkan ke DPC, misalnya dapil Ternate-Halbar kami optimis menangkan 2 kursi.” tutur Jasri.

Lebih lanjut Ketua DPW PKB tersebut, menginstrusikan kepada setiap caleg untuk membentuk setiap relawan di tiap tps.

“Yang paling utama adalah meyakinkan pemilih, karena PKB saat ini belum banyak memasang baliho karena kami menunggu bersinergi dengan KPU.” cetusnya.

Kami berharap rakorcab ini dapat melahirkan kerja optimal dari masing-masing caleg, karena sekarang adalah bekerja tekhnis, artinya caleg sudah harus kerja.

“Kemenangan sebenarnya ada di TPS.” harap Ketua DPW dengan gaya kharismatiknya.

Editor : MAS