Menjadi Referensi Mendunia

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Berikut Fungsi dan Cara Penggunaannya

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Aplikasi perpesanan dan panggilan gratis WhatsApp, dikabarkan sedang melakukan ujicoba terhadap fitur baru untuk pengguna yang tergabung dalam grup.

Ujicoba ini dilakukan pada WhatsApp beta versi 2.18.335.

Dilansir dari WABetainfo, Senin (5/11), fitur ini dikhususkan untuk percakapan grup dimana pengguna dimungkinkan membalas pesan anggota grup lain secara rahasia (private).

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menekan beberapa saat pesan yang ingin dibalas, persis membalas percakapan dalam grup seperti biasanya.

Kemudian pengguna harus menekan titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, akan tampil opsi “Reply Privately”.

Saat opsi tersebut dipilih, secara otomatis akan terbuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang bersangkutan. Pengguna dapat membalas percakapan teman tanpa diketahui anggota grup lainnya.

Testimoni HUT IBcom

Karena fitur ini masih dalam tahap ujicoba sehingga ada beberapa “bug” yang ditemukan.

Lebih jauh, fitur “Reply Privately” juga, nantinya dapat difungsikan pada grup tertutup diman hanya admin yang memungkinkan untuk memosting pesan. Dengan ini, diharapkan pengguna dapat terfasilitasi untuk mengirim pesan kepada admi tanpa diketahui anggota grup lain.

Kendati demikian, pihak WhatsApp belum menyebutkan kapan fitur ini akan dirilis secara resmi.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini WhatsApp memang gencar merilis fitur-fitur baru bagi para pengguna. Salah satunya adalah fitur sticker yang dapt digunakan sebagai fariasi dalam berkirim pesan sesama pengguna WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan akan memunculkan iklan pada bagian tab WhatsApp status milik para pengguna mirip dengan Instagram Story.

Penulis: Dovi
Editor: MAS
Sumber: WABetaInfo
Komentar
Loading...