Menjadi Referensi Mendunia

Sinergitas 100 Hari Kerja AMAN, Disperindag Sultra Launching Website Simperin

IndonesiaBerita, KENDARI – Dalam rangka sinergitas program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), melalaui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sultra menggelar launching website yakni Sistem informasi inovasi dan perdagangan (Simperin ) Sultra yang diadakan di Grand Claro Kendari, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan launching turut dihadiri oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurahman Saleh, Kadis Perindag Siti Saleha, jajaran Forkompimda serta seluruh pelaku usaha industri maupun usaha kecil menengah (UKM) se-Sultra.

Selain launching Simperin, dalam kegiatan dirangkaian pula dengan pemberian bantuan kepada pelaku UKM yakni usaha perbengkelan, dengan bantuan dalam bentuk barang usaha, serta pemberian penghargaan kepada beberapa pelaku usaha yang dalam kategori terbaik.

Guberur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengutarakan bahwa kegiatan ini menjadi momen untuk merumuskan isu-isu pembangunan.

“Khususnya dari sektor industri dan perdagangan guna memajukan daerah dan kesejahteraan rakyat yang ada di Sultra sehingga bisa maju dan berkembang.” ungkapnya.

Khususnya dalam program 100 kerja Gubernur dan Waki Gubernur periode 2018-20123, Ali Mazi menjelaskan Pemerintah Provinsi akan terus berupaya mengatasi masalah pengangguaran dari kemiskinan dengan menggenjot semua pelaku usaha industri agar bisa menopang perekonomian masyarkat di Sultra.

“Semoga masyarakat bisa terus meningkatkan seluruh potensi komoditi industri dari beberapa sektor yang diantaranya Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Kehutanan dan Pertambangan.” jelasnya.

Testimoni HUT IBcom

Selanjutnya ia mengungkapkan kendalanya saat ini di Sultra adalah masih minimnya pertumbuhan perekonomian dari sektor industri daerah yang hanya sekitar 6,2 %.

“Sehingga membutuhkan peran seluruh masyarkat dengan menggandeng organiasasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan program dan kegiatan prioritas daerah, dalam program Sultra Emas di sektor Sultra Produktif.” ungkap Ali Mazi.

Sementara itu, Kadis Peridang Sultra, Siti Saleha menambahkan bahwa tujuan launching Website Simperin ini adalah bentuk sinergitas program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra khsusnya di sektor Sultra Produktif,

Launching simperin ini akan menjadi bentuk konektivitas di semua kabupaten/kota se Sultra, sehingga masyarkat dapat mengaskses seluruh data industri baik didaerahnya ataupun daerah lain di Sultra,” ujar Siti Saleha.

Bukan hanya itu, dengan website ini kita dapat mengaskses data seperti pengaduan konsumen terhadap UKM itu sendiri.

“Semoga dengan adanya website ini, semua pelaku usaha industri dan perdagangan bisa meningkatkan hasil usahanya bukan hanya dalam skala daerah namun juga meningkatkan daya ekspor yang ada di Sultra.” tutup Siti Saleha.

Editor : YES

Komentar
Loading...