Menjadi Referensi Mendunia

Presiden Terima Eko Yuli di Istana

IndonesiaBerita, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB PABBSI (Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia), Rosan Perkasa Roeslani menerima juara dunia angkat besi nomor 61 kg, Eko Yuli Irawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018) pagi.

Presiden menegaskan, rakyat dan pemerintah bangga atas prestasi yang dicapai oleh Eko Yuli, yang menjadi juara dunia sekaligus pemegang rekor dunia angkat besi kelas 61 kg, dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan, Sabtu 3 November 2018 lalu.

“Saya kira ini, prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan. Tidak hanya di angkat besi, di angkat berat saja, tetapi di cabang-cabang olahraga yang lainnya juga terpacu dari kemarin, melanjutkan prestasi yang telah diraih di Asian Games 2018,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan.

Ia menegaskan, pemerintah akan terus memberikan support melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) disamping PB PABBSI yang akan terus mengikuti dan mengikutkan atlet-atletnya dalam kompetisi-kompetisi, kejuaraan-kejuaraan yang ada di manapun

Testimoni HUT IBcom

Mengenai kemungkinan pemberian bonus kepada Eko Yuli, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya baru ketemu pagi ini.

“Nanti, nanti saya sampaikan, kan baru saja datang, belum ngomong-ngomong,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan itu, lifter Indonesia Eko Yuli berhasil meraih medali emas kelas 61 kg. Ia juga berhasil memecahkan rekor dengan total angkatannya 317 kg dari 313 kg sebelumnya, dengan rincian angkatan clean and jerk 174 kg dan snatch 143 kg.

Editor : YES

Komentar
Loading...