Menjadi Referensi Mendunia

Jubir AGK-YA: Sahrin Hamid Tidak Provokasi Warga Malut

IndonesiaBerita, TERNATE – Juru bicara pasang calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Gani Kasuba – Al Yasin Ali (AGK-YA) angkat bicara terkait pemberitaan yang dilakukan oleh salah satu tim yaitu barisan AHM-Rivai, yang menuding Sahrin Hamid melakukan povokasi warga malut itu tidak benar.

Juru bicara AGK-YA Sukradi Marsyaoli, mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Sahrin Hamid tidak memprovokasi warga malut.

“Pernyataan yang di keluarkan ketua tim AGK-YA, Sahrin Hamid, bahwa proses pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 telah selesai, itu sangat benar sesuai dengan apa yang di perintahkan Mahkama Konstitusi dengan saran bawaslu memberikan diskualifikasi petahan abdul Gani Kasuba” papar Sukardi, Jumat, (9/11/2018) bertempat di Cafe Ananda, Kelurahan Takoma, Kota Ternate, Maluku Utara.

“Tidak hanya sampai di situ, dia (Sukardi – red), menceritakan lebih lanjut saran dari Bawaslu Malut, kemudian memerintahkan ke KPU, untuk melakukan kroscek ke kemendagri, dan hasil pleno secara resmi telah di keluarkan surat bahwa apa yang dituduhkan Bawaslu dengan tuduhan roling jabatan tidak terbukti. Dengan pleno KPU Malut kemarin.” terang Kardi sapaan akrabnya.

Lanjut Sukardi, dirinya sangat menyayangkan apa yang di sampaikan oleh barisan AHM-Rivai, bahwa apa yang di sangkakan bisa menjadi sebaliknya.

“Apa yang di sampaikan oleh Sahrin Hamid benar, kemudian persoalan memprovokasi saya kira sebaliknya Tim barisan AHM-Rivai yang diduga memprovokasi, isu hoax, hoax itu dari tim ahm-rivai lewat beberapa pemberitaan di media” ujar Sukardi.

Lebih lanjut Sukardi menjelaskan berdasarkan hasil keputusan KPU bahwa AGK tidak terbukti melakukan pelanggaran administrasi, dan itu akan di laporkan MK.

“Kemudian MK akan memutuskan suara terbanyak dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU), yaitu (AGK-YA).” jelasnya.

Sukardi juga mengatakan, jika ada langka yang diambil melaporkan hasil Ke MA, dan DKPP terserah.

“Saya bersama tim Fokus pada kemenangan AGK-YA.” tuturnya optimis.

Selaku jubir menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Maluku Utara agar jangan mudah terprovokasi oleh situasi yang ada sekarang.

“Mari kita lanjutkan kepemimpinan serta kita kawal AGK-YA, untuk 5 Tahun Kedepan.” imbuh Sukardi

Editor : YES

Komentar
Loading...