IndonesiaBerita, MALUT – Musyawarah Asosiasi Pelajar, Pemuda, Tobelo, Galela, Malifut, Morotai, Loloda Kao, AMPP TOGAMMOLOKA dianggap bermuatan politik sehinga banyak hal yang diabaikan sudah diatur dalam AD/ART dan Kreteria Bakal Calon ketua Umum bertempat di Aula Man Model Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (10/11/2018).

Ketua Pengurus Besar Hippmamoro Malut, Muhammad Albaar menilai adanya kepentingan di Musda semalam sehingga perdebatan panjang di pleno 4 pembahasan kriteria pencalonan ketua umum.

“Perlu kami tegaskan AMPP Togammoloka merupakan organisasi kultural, wilayahnya cakupannya sampi halut Morotai, yang berasaskan pancasila dan secara kekeluargaan tetapi banyak hal yang terganjal ketika Musda semalam berjalan karna hal-hal yang prinsip banyak di abaikan demi meloloskan Salah satu calon ketua umum.” tegas M Albaar Kesal.

Dirinya juga menyatakan Secara institusi Hippmamoro keluar dari AMPP Togammoloka, Karna Musda semalam Bermuatan kepentingan Politik, Banyak prosedur yang di Sampingkan seperti AD/ART dan Kreteria pencalonan ketua Umum.

“Kami secara institusi Hippmamoro meresa tersinggung atas pernyataan ketua Umum AMPP Togammoloka Malut semalam, yang mengangap Hippmamoro tidak memiliki kontribusi dalam Kerja-kerja program masa kepemimpinan ketua Jais Kuna, dan menganggap Hippmamoro mengatur siasat dalam Musda semalam, serta menyatakan berkas musda di buat dadakan atau berkas siluman dari teman-teman Hippmamoro namun draf sudah di buat waktu Musda Sebelumnya sehingga berkas itu di pakai kembali sampai musda sekarang.” jelas pria kelahiran Morotai Itu.

Lanjut M Albaar, kalau Hippmamoro memberikan konstribusi besar terhadap AMPP Togammoloka Malut dan Jais Kuna Ketika Mencalonkan Diri sebagai Ketua.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam masa kepengurusan Ketua Jais Kuna, Hippmamoro sangat terlibat aktif dalam melaksanakan program kerja yang harus ia sadari bukan lupa diri lalu menyampaikan pernyataan seperti itu dan harusnya harus bersyukur Ketika di kudeta oleh kelompok-kelompok yang berkepentingan, Hippmamoro membela mati-matian dalam mempertahankan sebagai ketua umum saat melaksanakan milad AMPP Togammoloka ke-17, dialog Dan lain lain.” tutur M Albaar.

Albaar menegaskan Hippmamoro sangatlah terlibat aktif jadi jangan bicara yang tidak berdasarkan fakta karena demi kepentingan meloloskan salah satu kandidat,

“Sekali lagi kami tegaskan jika Musda AMPP Togammoloka Malut akan dilanjutkan, dan membawa-bawa Nama Morotai Kami secara institusi Hippmamoro Akan memproses Secara Hukum.” tegas lagi Pria asal Morotai Daeo itu

Editor : YES