Menjadi Referensi Mendunia

Peringati HKN Ke-54, Pemprov Sultra Gelar Beberapa Kegiatan

Indonesiaberita.com, KENDARI – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Pemerintah Provinsi Sultra menggelar upacara bersama di lapangan Pantai Wisata Nambo, Senin (12/11/2018).

Dalam upacara HKN ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra, jajaran Forkopimpda, serta seluruh OPD Kesehatan se Sultra.

Tidak hanya meenggelar upacara peringatan HKN, namun sekaligus dirangkaikan dengan launching program visi pemerintah dalam sektor kesehatan atau yang lebih dikenal dengan program Sultra Sehat.

Diawali dengan pemencetan sirine bersama oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Plt Sekda ProvinsiSultraKepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra,Polda Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, serta Wakil Ketua Ibu PKK.

Selanjutnya, Pemprov memberikan beberapa bantuan seperti pembagian Kartu Sultra Sehat bagi masyarkat kurang mampu, pemberian bantuan tambahan makananan bagi anak usia dini, pemberian penghargaan bagi tenga dokter terbaik, sanitasi dan kader kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas menyampaikan bahwa Pemprov Sultra akan terus berupaya melaksanakan program peningkatan mutu pelayan kesehatan masyrakat yang semua tercantum dalam 20 program yang tercanangakan baik dalam kurun waktu 100 hari kerja ataupun dalam jangka waktu 5 tahun kedepan, yakni sejak tahun 2018-2023

“Di dalam program Sultra Sehat, kita akan canangkan program-program yang mempunyai tujuuan yang bisa merumuskan upaya-upaya dibidang kesehatan, sehingga mampu mempengaruhi kesehatan seluruh masyarakat di Sultra,” ungkap Lukman.

Ia juga menambahkan, untuk program Sultra Sehat sampai di tahun 2023 kedepannya adalah ada 3 (tiga) strategi yang diutamakan.

“Tiga strateginya yakni, 1. Peningkatan kesehatan masyarakat melalui pendekatan keluarga, 2. Penguatan kesehatan pelayanan, 3. Perluasan jaminan kesehatan nasional.” tambah Lukman.

Terakhir, pemprov Sultra berharap dari beberapa program Sultra Sehat yang telah dicanangkan bisa memberi manfaat yang sangat menyentuh dan berefek ke seluruh masyarkat yang ada di seluruh penjuru bumi Anoa ini.

“Semoga program Sultra Emas bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bumi Anoa.” harap Lukman.

Senada dengan itu, Kadis Kesehatan Provinsi Sultra Zuhudin Kasim, menambahkan bahwa, program di Sultra Emas ini bukan hanya sekedar dicanangkan namun akan kita evaluasi untuk bisa direalisasikan.

“Program Sultra Emas harus direalisasikan.” kata Zuhudin.

Editor : YES

Komentar
Loading...