Indonesiaberita.com, TALIABU – Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Dinas Kesehatan Pulau Taliabu (Pultab) mengelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan pegawai di lingkup Pemerintahan Pultab.

Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan di lingkungan kantor Bupati Pultab, Maluku Utara. Senin (12/11/2018).

Selain pelayanan kesehatan gratis, sebelumnya Dinkes Pultab juga telah mengelar kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti ratusan masyarakat dan dibuka oleh Wakil Bupati Pultab, Ramli.

Kepala Dinkes Pultab, Kuraisia Marsaoli disela-sela aktifitas pelayanan kepada Indonesia Berita, menerangkan dalam rangka menyambut HKN dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan pegawai di lingkup pemerintahan

“Tentunya hal ini merupakan kegiatan yang mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan cara selalu mengontrol kondisi kesehatan,” terangnya.

Kuraisia, mengatakan pelaksanaan pelayanan kesehatan merupakan gabungan dari tim Medis Taliabu.

“Dalam pemeriksaan di cek kesehatan masyarakat khususnya kepada pegawai di lingkup pemerintahan diantaranya, cek kolestrol, asam urat dan tes glukosa,” katanya.

Kadis Kesehatan mengungkapkan dari hasil pemeriksaan mendapatkan hasil yang baik namun hanya beberapa orang saja yang perlu program pola hidup sehat

“Walau mendapatkan hasil pemeriksaan yang baik, namun sangat penting untuk selalu mengatur pola hidup yangbsehat sehinga terjauh dari penyakit,” pinta kadis yang murah senyum itu.

Editor  : YES