Indonesiaberita.com, JAKARTA – Pocari Sweat kembali menggelar Futsal Championship 2018. Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) merupakan kompetisi futsal pelajar tingkat SMA se-Indonesia yang memperebutkan Piala Kemenpora.

Selama sembilan tahun perjalanannya, PSFC telah mendapatkan tiga penghargaan sehingga kompetisi ini layak disebut sebagai kompetisi bergengsi di kalangan pelajar SMA.

Masih mengusung tema yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu Be The Next Athlete, kompetisi ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para pelajar SMA di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet profesional di dunia futsal Indonesia.

“Kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia. Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk terus diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Pocari Sweat untuk dapat mencetak atlet-atlet profesional di masa yang akan datang,” terang Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, dalam konferensi pers yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta (13/11/2018).

PSFC 2018 diikuti oleh 10.764 pelajar SMA dari 897 sekolah dari seluruh Indonesia.

Perhelatan PSFC 2018 digelar di 43 kota di Indonesia dengan proses seleksi regional match, dilanjutkan dengan match nasional dan diakhiri dengan grand championship yang akan dilaksanakan di Solo pada 16-18 November 2018.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan bahwa Kemepora sangat mendukung acara ini.

“Pemerintah melalui Kemenpora terus mendorong Pocari Sweat Futsal Championship tidak hanya di sembilan tahun, tapi seterusnya,” ujar Imam Nahrawi dalam sambutannya pada acara konferensi pers yang digelar di The Sultan Hotel tersebut.

Imam mengatakan sangat mengapresiasi inisiatiff dan konsisten Pocari Sweatmenyelenggarkan Futsal Championship.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan konsistensi dari Pocari Sweat menyelenggarakan Futsal Championship yang tahun ini memasuki tahun ke-9, dalam upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet khususnya futsal. Hal tersebut sudah nampak. Beberapa atlet futsal yang tergabung di Tim Nasional seperti Ardiyansyah Runtuboy, Rio Pangestu dan lainnya merupakan hasil binaan melalui kompetisi ini. Tentunya hal ini lah yang mendasari Kemenpora untuk terus mendukung perhelatan ini sejak awal dilaksanakan,” terang Imam Nahrawi.

Selain Menpora dan Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, turut hadir dalam konferensi pers itu pelatih dan guru olahraga SMA 8 Bekasi, Usman Alatas serta kapten tim futsal SMA 8 Bekasi, Alif Setyo Punggul.

Penulis : Zeki
Editor : MAS