Indonesiaberita.com, KENDARI – Banyak potensi wisata dibelahan bumi nusantara termasuk pulau Labengki yang menjadi salah satu andalan objek wisata Provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa keindahan Pulau Labengki seperti miniaturnya Raja Ampat, Papua.


Bagi anda yang masih bingung mencari tempat wisata kami rekomendasikan untuk mencoba atau sekedar mengulang lagi membawa keluarga dan pasangan ke Pulau Labengki. 

Pulau Labengki terletak di Desa Lebengki tepatnya di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Jarak tempuh menuju lokasi kurang lebih memakan waktu dari Kota Kendari sekitar 3-4 jam perjalanan.

Pulau Lebengki, Foto : IG Labengki_sombori_trip

Foto : IG Labengki_sombori_trip

Ditempat itu juga terdapat beberapa titik spot menyelam dan snokerling. Pulau tersebut juga memiliki pemandangan karang yang cantik serta memiliki air yang jernih. Sebab itulah tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang di buru oleh para wisatawan. Selain itu pantai di Pulau Labengki rata-rata berpasir putih. 

Tak hanya keindahan-indahan panorama alamnya, namun juga traveler juga akan dimanjakan dengan Teluk Cinta yang berbentuk hati. Jarang loh pulau yang demikian!

Teluk Cinta Berbentuk Hati Pulau Labengki. Foto : Instagram Labengki_sombori_trip

Teluk yang berbentuk hati tersebut menjadi destinasi para traveler mengabadikan liburannya, tapi berhati-hati loh, sebab untuk berfoto harus menaiki bukit-bukit yang terjal, atau traveler menggunakan drone jauh lebih aman. 

Namun sayangnya ditempat tersebut masih minim fasilitas warung tempat pedagang berjualan. Maka disarankan untuk dapat membawa makanan yang cukup, agar liburan diakhir pekan anda menjadi nyaman bersama keluarga.

Untuk infomasi ke Pulau Labengki atau destinasi wisata tersebut, kini telah banyak yang menyediakan jasa paket wisata.

Selamat berlibur dan berakhir pekan

Diolah dari berbagai sumber