Indonesiaberita.com, HALSEL – Hajatan pemilihan kepala desa tahap II Kabupaten Halmahera Selatan yang diselenggarakan di 62 desa termasuk Desa Kyowor Kecamatan Pulau Makian berlangsung damai dan aman, Sabtu (17/11/2018).

Penantian masyarakat Desa Kyowor untuk kepala desa baru selama satu tahun ini akhirnya terjawab suda dengan terpilihnya Jufri Abdurahman yang menyabet suara 240 sementara mantan kades, Ade Taher memperolah 175 dari total jumlah suara 453 daftar pemilih tetap (DPT).

Kepala desa terpilih Jufri Abdurahman mengatakan, kemenangan ini bagian dari kerja keras semua pendukung yang cukup menguras tenaga dan waktu meraka menjelang pencoblosan, akan tetapi kami bersukur dari hasil kerja keras kami bisa memenangkan pertarungan ini.

“Semuanya berkat kerja keras semua pendukung saya sehingga kami menang telak dalam pemilihan kali ini,” terangnya.

Menurut Jufri Abdurahman, pemilihan kepala desa kali ini sangat mengharuhkan dan membanggakan karna berlangsung aman dan demokratis walaupun selama satu tahun ini ada sedikit kegaduhan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Saya terharu dan bangga karna pilkadesnya berjalan tampa ada adu mulut dan fisik, jadi saya berterima kasih pada masyarakat yang mendukung.” katanya.

Dia menambahkan, sebagai kepala desa terpilih saya tetap akan menghimbau dan mengajak masyarakat agar sama-sama mengawal agenda pemerintahan desa 6 tahun kedepan.

“Tampa memandang status pendukung saya dan pendukung calon incumbent akan datang.” tambah Jufri.

Editor : YES