IndonesiaBerita, TALAUD – Ribuan liter minuman keras (miras) jenis Cap Tikus disita petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud di sebuah kendaraan truk penyeberangan bernomor polisi DB 8227 BA.

Kendaraan tersebut ditemukan di jalan raya, tepatnya di Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Propinsi Sulawesi Utara pada Jumat (15/11/2018) lalu.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud IPTU Rolly Maholeh, menjelaskan bahwa, awalnya anggotanya melaksanakan tugas penyelidikan di Pelabuhan Feri Melonguane.

Melihat sebuah truk yang mencurigakan turun dari Kapal Feri Porodisa. Setelah dibuntuti oleh anggota Reserse Narkoba, akhirnya truk bernomor polisi DB 8227 BA dihentikan petugas.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata truk tersebut mengangkut barang berupa dos air mineral yang berisikan minuman berakohol jenis cap tikus.

“Minuman beralkohol jenis captikus yang berhasil disita sebanyak 1.440 liter yang disimpan dalam ratusan botol air mineral ukuran 600 ml dan dikemas dalam 100 dos,” ucap Kasat Reserse Narkoba Polres Talaud IPTU Rolly Maholeh.

Dari hasil penyelidikan, Sopir truk berinisial MS alias Kelo warga Desa Tateli Jaga III Manado bersama barang bukti langsung diamankan petugas di ruang Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 32 ayat 1 Perda Provinsi Sulut nomor 4 tahun 2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol,” tandas Maholeh.

Atas temuan tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati mengatakan, Polres Kepulauan Talaud dan jajarannya terus menggencarkan pemberantasan minuman keras di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Hal ini untuk menciptakan Talaud yang kondusif jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” ucap Kapolres yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sulut.

Editor: YES