Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2018, Senat Pushpi Univeraitas UIN Raden Fatah Palembang menggelar acara Diskusi Kebangsaan dengan tema “Pahlawan Kekinian Mengabdi dan Berkarya untuk Negeri” dihadiri oleh sejumlah narasumber, Senin (19/11/2018).

Salah satu narasumber yang hadir Ketua DPW Pospera Sumsel, Tumpal Simare mare mengatakan, hari Pahlawan yang di peringati setiap 10 November patutnya manjadi sejarah kita dalam proses kemerdekaan ini, khususnya kaum muda sangat berperan.

“Kaum muda ini lah ibarat dalam tubuh bagaikan darah yang masuk suplai dalam tubuh. Kaum muda lah yang selalu menjadi pelopor perubahan,” ucap dia dihadapan para audiens yang hadir.

Menurut Tumpal, dengan perubahan perubahan yang di lakukan kaum muda, maka lahirlah Pahlawan pahlawan bangsa, “Mereka ini lah yang menjadi Pahlawan kita sekarang dan kita kasih dan sematkan kemereka Pahlawan. Atas dedikasi mereka atas bangsa ini,” sambungnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam DR. Alfi Julizun Azwar menuturkan, dengan tegas jika semua badan kita ini adalah modal yang tidak terhingga.

“Jadi kalau tidak di lakukan untuk berjuang maka hilang lah modal itu semua. Mahasiswa harus bersyukur atas Allah berikan. Maka saran kepada mahasiswa ciptakan kerja, bukan mencari kerja. Itulah cara mahasiswa berjuang untuk bangsa dan negara ini,” kata DR Alfi.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PSI Sumsel, Bendahara Himpi Sumsel Alvin Keneddy, Ketua GP Ansor Palembang Momon Wahyudi, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang DR. Alfi Julizun Azwar, Ketua umum Sema Azlamiatul Qubro, Ketua pelaksana acara Lilis Suryani, Sekretaris pelaksana Yuvita Sari.

Editor : MAS