Menjadi Referensi Mendunia

Dikbud Taliabu Gelar Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik SD

Indonesiaberita.com, TALIABU – Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menggelar giat peningkatan mutu pendidik kepada tenaga kependidikan untuk pendidikan sekolah dasar (SD) yang berlangsung di ruang Aula SMP Negeri 1 Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut). Rabu (21/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Ramli sekaligus membuka acara, Sekretaris Daerah (Sekda) Salim Ganiru, Kabag Pemerintah Amrul Djinahu, Kabag Kesra Masuh Mudo, Kasat Pol PP Haruna Masuku, mewakili bagian bidang pendidikan Darmanto, serta seluruh pserta dari Guru SD.

Wakil Bupati, Ramli dalam sambutannya, mengatakan, anak adalah mata rantai kehidupan, karena merekalah generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini

“Salah satu faktor yang mempengaruhi terhadap program pendidikan adalah pendidik dan tenaga kependidikan,” terang Wabup.

Oleh karena itu dirinya menegaskan, mulai dari sejak anak usia dini, tenaga pendidik yang bertanggungjawab terhadap pengasuhan pembelajaran yang mengoptimalkan berbagai potensi kecerdasan yang menunjang tumbuh kembang anak secara menyeluruh

“Tenaga pendidik harus mampu mengoptimalkan berbagai potensi kecerdasab kembang peserta didik,” ujar Ramli.

Hal senada juga di sampaikan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dikpen Pultab, Sehat Umagap bahwa, kegiatan ini bertujuan secara terus menerus dengan melibatkan semua orang yang bersangkutan dengan pendidikan untuk dapat mengindentifikasi kekurangan dan masalah yang ada di sekolah.

“Meningkatkan mutu serta kualitas pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Dasar, sehingga dalam proses pembelajaran dapat bermanfaat bagi penerus bangsa.” ucap Sehat.

Sehat berharap, kegiatan yang di jadwalkan selama tiga hari ini dapat dipahami oleh peserta sehingga penerapanya dapat mencapai target.

“Pelaksanaan kegiatan ini selama tiga hari, diharapkan para peserta dapat mengikuti selam kegiatan ini berlangsung,” harapnya.

Editor : YES

Komentar
Loading...