Indonesiaberita.com, TALIABU – Pihak Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim-LH) Pulau Taliabu (Pultab), meluruskan beredar isu yang menyebutkan terjadi penunggakan honor atau gaji kepada petugas kebersihan selama tiga bulan, bahwa itu telah diselesaikan beberapa waktu lalu, tepatnya pada Senin 19 November 2018 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas (Kadis) Disperkim-LH Pultab, Arwin Tamimi, saat di konfirmasi Indonesia Berita di ruang kerjanya. Rabu (21/11/2018) pukul 14.00 Wit.

Arwin Tamimi membenarkan bahwa adanya penunggakan gaji kepada petugas kebersihan Disperkim-LH namun hal itu telah diselesaikan beberapa waktu lalu.

“Pihak Disperkim-LH telah membayar gaji para petugas kebersihan yang terdiri dari petugas penyapu dan petugas pengangkut sampah,” katanya.

Dirinya menuturkan, tertunggaknya honor bukanlah unsur kesengajaan, namun dikarenakan adanya pergeseran di penganggaran perubahan, sehinga dalam penyesuaian pelaporan berdampak pada mis komunikasi antara Dinas Perkim-LH dengan pihak keuangan

“Kebetulan kemarin saya masih berada di luar, namun baru kemarin tiba saya sudah menyelesaikannya,” tutur Arwin.

Lebih lanut Plt Kadis itu menjelaskan, bahwa penunggakan yang terhitung hanya dua bulan, yakni pada bulan September dan Oktober sedangkan untuk bulan November akan terbayarkan pada bulan Desember awal

“Hanya dua bulan saja, terhitung bulan September dan Oktober, sedangkan untuk November akan terbayarkan pada awal Desember, ini berdasarkan sistem kerjanya.” tandas Arwin.

Editor : YES