Indonesiaberita.com, KENDARI – Untuk pertama kalinya Ikatan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) resmi dibentuk di Kendari dan Rustam Djamaludin resmi dilantik menjadi Ketua JES kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rutam Djamaludin resmi dikukuhkan menjadi ketua JES Kendari setelah sebelumya terpilih dalam agenda yang dirangkaian dalam Musyawarah cabang (Muscab) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sultra di Hotel D’Blitz Kendari, Rabu 21 November 2018.

Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syariah, Tribuan Tungga Dewi secara resmi melantik kepengurusan JES Kendari yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pers , Pimpinan Bank BNI Syriah cabang Kendari, Kepala Perwakilan Bank BI Sultra, Kepala OJK Sultra serta beberapa pimpinan PTN dan PTS di Kendari.

Sementara itu jabatan Wakil Ketua JES dijabat oleh Emilia Ningsih, Sekertaris dijabat oleh Suprianto dan bendahara dijabat oleh Clara Sinthia Abdullah.

Setelah dilantik, Rustam mengungkapkan bahwa,harapan besarnya bisa  bersinergi bersama seluruh pihak perbankan syariah, dalam keterbukaan informasi guna membantu jurnalis dalam kegiatan peliputan,khsusnya dalam bidang ekonomi syariah.

“Semoga dengan berita yang dimuat oleh kawan-kawan jurnalis bisa memberikan edukasi ke masyarakat dalam mengetahui ekonomi syariah dalam dunia perbankan.” ungkap Rustam setelah dlantik di Same hotel Kendari, Kamis (22/11/2018).

Semenetara itu, Ahmad Jauhar Wakil Ketua Dewan Pers, mengungkapkan dukungannya atas terbentuknya jurnalis ekonomi syariah Kendari

“Saya mendukung kegiatan seperti ini karena ini bagian dari upaya mencerdaskan bangsa oleh media, serta untuk menghilangkan distorsi informasi yang kadang meracuni masyarakat,” ujar Ahmad.

Sebagai penutup Ahnad mengatakan organisazi ini bisa menjadi pedoman peliputan dan acuan bagi jurnalis.

“Menurut saya organisasi seperti ini baiknya juga buat pedoman peliputan itu akan menjadi acuan bagi teman-teman untuk meliput dilapangan.” pungkasnya.

Editor : YES